Universitas Pejuang Tuan Rumah PKMM ke-VII

Panitia pelaksana kegiatan Pentas Karya Mahasiswa Makassar (PKMM) Ke-VII berfoto bersama usai beraudience dengan ibu rektor Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar .

rakyatbersatu.com.– Panitia pelaksana kegiatan Pentas Karya Mahasiswa Makassar (PKMM) Ke-VII beraudience dengan ibu rektor Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS pada tanggal 24 Maret 2017 diruang Pertemuan Rektorat Universitas Pejuang.

Kegiatan pertemuan ini dihadiri oleh para pejabat rektorat Universitas Pejuang R.I Makassar yang terdiri dari Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS (Rektor), Dr. Masriadi Patu, S.Sos, M. Si (Wakil Rektor I), DR. Asran Muchlis, S. Sos, M. Si (Wakil Rektor II), Andi Alim, SE, SKM, M. Kes (Wakil Rektor III), Drs. Firdaus Anas, M. Si (Ketua LPPM) dan Amirullah, SE (Kabag Humas). Sedangkan dari pihak pelaksana PKMM di hadiri oleh beberapa perwakilan di antaranya Muhammad Fataullah (UKM Sanggar Seni Serambi UPRI Makassar), Margono (UKM Bengkel Seni YPUP), A. Safrullah (UKM Seni dan Budaya Talas UNISMUH), Andrea Sagnoi (UPKSBS UMI), Fathul Khaeri (UKM Seni KREMAS YAPMA), Taufan (KSM UIN), Ahyar Arsyad (UKM Sanggar Seni Karampuang UNIFA), Rizky Putrama (KSM UNM), Junaedi Robert dan Nawir (UKM Serambi UPRI Makassar).

“Kegiatan ini kami mengkat sebuah tema Nakku Ri Pangngadakkang karena kami melihat bahwah seni dan kebudayaan lokal yang kita miliki saat ini mengalami kemorosotan sehingga dengan tema ini mencoba menggali kembali seni dan kebudaya kita,” kata  Fathul Kheri,  Ketua Forum PKMM

Sementara Bhayu Wahyuddin yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana mengukapkan bahawa kegiatan ini akan dimerihkan sebanyak 30 lembaga Seni Se Kota Makassar, yang akan berlangsung selama 9 (Sembilang) hari, kegiatan dimulai pada hari sabtu tanggal 25 Maret 2017 dan akan berakhir pada hari Sabtu tanggal 01 April 2017.

Aryad Arsyad selaku sebagai koordinator stering commite mengukapkan bahwa “pada kegiatan Pentas Karya Mahasiswa Makassar (PKMM) Ke-VII  ini kami memilih Universitas Pejuang R.I Makassar sebagai tempat pelaksanaan kegaiatan PKMM ke-VII karena selama PKMM dari I sampai dengan VI semuanya kita laksanakan di dalam gedung, sedangkan PKMM ke VII ini kita coba selenggarakan di luar gedung. Apalagi Universitas Pejuang R.I Makassar memiliki lapangan yang sangat luas dan tepat untuk di jadikan sebagai camp bagi para Pekerja Seni Se-Kota Makassar”

Muhammad Fathullah yang merupakan ketua Sangar Seni Serambi Universitas Pejuang R.I Makassar menambahkan “kegiatan yang kami akan laksanakan diantaranya carnaval budaya, Workshop Kolaborasi dan Umum, panggung apresiasi dan pameran rupa, Dialog Kebuadayaan, Temu Wicara, pentas masing-masing lembaga kesenian dan berakhir malam puncak”

Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS mengukapkan “selamat datang di kampus Universitas Pejuang R.I Makassar dan saya selaku sebagai rektor sangat berbangga telah menjadikan Universitas Pejuang R.I Makassar sebagai tempat pelaksanaan kegiatan PKMM ke-VII artinya apa Universitas Pejuang R.I Makassar akan menjadi penyatu dan mempererat tali persaudaraan serta membangun kerjasama antar sesama pekerja seni kampus se kota makassar. Ungkap Rektor Universitas Pejuang R.I Makassar. (endy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *