Universitas Terbuka Mulai Dilirik Generasi Milineal Makassar

RAKYATBERSATU.COM.– Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Makassar mulai dilirik oleh generasi milenial Makassar.

Hal tersebut diungkap Direktur UPBJJ-UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si saat memberi pembekalan tutor yang dikemas dalam acara Penyamaan Persepsi Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka (TTM) 2020, Sabtu (14/3/2020) di Kantor UPBJJ-UT Makassar, Jl. Monginsidi Baru No. 7 Makassar.

Hasanuddin mengatakan dua tahun terakhir ini Universitas Terbuka sudah mulai dilirik generasi milenial. Hal ini tidak terlepas dari inovasi baru dalam proses pembelajaran yang setiap saat dilakukan UT.

Pria kelahiran Bone 1968 ini mengatakan palaksanaan TTM merupakan garda terdepan membekali mahasiswa dengan materi kekinian.

“Universitas Tebuka saat ini merupakan cyber university menggunakan teknologi informasi dan terdepan serta pionir,” ungkap Sarjana Sastra Unhas 1992 ini.

Dikatan Hasanuddin bahwa Universitas Terbuka bertanggung jawab mendidik dan meningkatkan kualitas anak bangsa sehingga para TTM yang diberi amanah dari senantiasa berkomitmen menghadirkan suara tutorial yang berkualitas.

Sementara Manajer Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA) UT-Makassar, Drs. Subirman Musa, M.Hum, saat membawakan materi menegaskan, tutorial ini memacu dan memicu proses belajar mandiri mahasiswa. Dan para tutorial bertugas membantu para mahasiswa belajar secara mandiri.

Saat ini UPBJJ-UT Makassar memiliki sekitar 1300 tenaga tutor, pada semester 2 tahun 2020, tenaga tutor yang dipakai sebanyak 120 orang.

Peserta pembekalan kali ini berasal dari Makassar, Jeneponto, Maros, Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Pangkep, Bulukumba, Sinjai, Enrekang, Tana Toraja, Luwu Timur, Luwu Utara. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *