Wajah Baru TK Ananda Tangkoro Wajo

RAKYATBERSATU.- Sekolah merupakan rumah kedua bagi siswa untuk menimba ilmu dari para guru. Dibutuhkan kenyamanan, seperti berada dirumah sendiri, tak ubahnya seperti rumah.

Taman Kanak-kanak merupakan salahsatu tempat pendidikan anak dibawah usia Sekolah Dasar. Tempat pendidikan karakter anak dalam penataan jenjang menuju Sekolah. Biasanya Taman Kanak-kanak dinyatakan sebagai tempat menata mental dan pengetahuan dasar disiplin, tata laku, tata krama, dan tata wicara.

Untuk mencapai harapan itu, Taman Kanak-kanak (TK) Ananda Tangkoro yang berada dijalan Muh. Syukur Desa Tangkoro, Kec. Pitumpanua, Kab. Wajo (Siwa) telah melakukan inovasi, menata lingkungan dan wajah sekolah agar siswa merasa nyaman belajar.

TK ini pun mengubah seluruh ruangan serta bagian dinding-dinding sekolah kelas menjadi ruangan yang bernuansa alam dan berbasis Kota Dunia‬ yang dapat memanjakan mata.

Pembangunan sekolah sejak 2008 ini dibangun hanya memiliki tampilan seadanya. Namun seiring perkembangan waktu Taman Kanak-kanak (TK) Ananda Tangkoro memiliki kelengkapan dan perkembangan yang signifikan diantaranya yakni, permainan, perpustakaan, dan memiliki taman baca dengan berbagai kombinasi warna yang nyaman dan asri walau berukuran mungil namun terlihat lebih menarik.

“Sekarang para murid merasa betah di dalam ruangan pada waktu belajar maupun di saat istirahat. Murid juga sesekali saling menafsirkan arti gambar di tembok, seperti gambar Taman, gedung tinggi dan gambar aktifitas lalu lintas. Hal ini saya lakukan agar ingin meningkatkan kwalitas pendidikan para murid saya, “ujar Kepala Sekolah TK Ananda, Sukramila, senin (4/12).

Sementara Pengawas Sekolah TK Ananda Tangkoro, Ibu Hj. Seniwati mengatakan, sangat mengapresiasi dengan perkembangan dan perubahan yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya bahkan sekolah ini mengalami perubahan yang signifikan sehingga sekolah ini patut diberi apresiasi. “Setiap upaya yg dilakukan kepala sekolah ini ataupun para Guru-guru kelas selama ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas pembelajaran siswanya agar sekolah ini kedepannya lagi menjadi wadah pendidikan anak usia dini di Desa atau di Kecamatan ini. ‘salut dan apresiasi’, ”ucapnya (arman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *