Wakil Rektor II Unismuh Makassar Tutup PIKIR 2017

Wakil Rektor II Dr H Andi Sukri Syamsuri, M.Hum menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba PIKIR 2017 di Kampus Unismuh Makassar, Rabu 18 Oktober 2017.-nasrullah-

RAKYABERSATU.-Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja  (PIKIR) 2017 tingkat nasional  di Kampus Unismuh Makassar,  yang dimulai sejak Sabtu 14 Oktober berakhir Rabu,18 Oktober 2017 . Acara ini ditutup oleh Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, M. Hum sekaligus yang mewakili rektor.

Wakil Rektor II Andi Sukri Syamsuri, mengapresiasi kegiatan ini.  LKIM PENA Unismuh Makassar dianggap cukup berhasil melaksanakan kegiatan karena   terbukti direspon oleh  20-an perguruan tinggi  terbaik Indonesia.

“ Kegiatan-kegiatan mahasiswa  yang terkait dengan peningkatan kreativitas mahasiswa pihak pimpinan pasti  mendukung”tandas mantan dekan FKIP Unismuh Makassar.

Pikir 2017  menurut  Andi Sukri menganggap  sangat mendukung gerakan literisasi (membaca dan menulis). Kegiatan ini  dapat mengangkat  derajat dan martabat bangsa Indonesia.

Oleh karena itu Andi Syukri  merasa kegiatan pekan ilmiah dan kreativitas remaja di lingkungan perguruan tinggi tetap perlu didorong dan dilestarikan.

Dikatakan, sekarang ini kita sudah memasuki generasi ‘Z’  sebuah generasi  yang hidup di era tahun 2000-an ke atas. Generasi ini bercirikan serba internet, sudah bisa melakukan tiga kegiatan dalam satu waktu. Hanya saja sebut Andi Sukri generasi ‘Z’ ini perlu ada pendampingan agar tidak salah arah atau salah langkah.

Ketua Umum LKIM PENA Unismuh Makassar,  Rahman, menyampaikan perguruan tinggi yang ikut  PIKIR 2017, adalah Univeristas Negeri Semarang, Universitas Sebelas Maret Surakarta,  Universitas Airlangga Surabaya,  Universitas Negeri Yogyakarta,  Universitas Brawijaya Malang,  UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Universitas Sembilan Belas November Kolaka,  PGRI Semarang,  UIN Sunan Ampel Surabaya,  Universitas Pendidikan Indonesia,  Universitas Negeri Surabaya,  Universitas Lambung Mangkura, IPB,  Universitas Jambi.

Selama sepekan kegiatan atau lomba yang dilaksanakan adalah, presentasi LKTN,  presentasi Esai, presentasi LKTS, pidato,  coaching debater, kaligrafi,  fieldtrip mahasiswa, debat, serta mading SMP.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *