3000 Pelajar SMA/SMK Hadiri Pameran PT Ke-11

Koordinator Kopertis IX Prof Dr Jasruddin, bersama Kepala Bidang Informasi dan Kelembagaan, Drs Andi Lukman dan Afrian penanggungjawa pameran perguruan tinggi ke-11.-foto nasrullah-

RAKYATBERSATU.COM.-Sedikitnya 3000-an pejalar SMA/SMK sederajat menghadiri hari pertama kegiatan pameran perguruan tinggi ke-11 Kopertis IX Sulawesi yang digelar Selasa 6 Februari 2018, di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Sulawesi Education and Techno Expo 2018 kali ini mengambil tema ‘Siap Menghadapi Era Disruption Innovation’. Tema ini dianggap sangat cocok dengan kemajuan dan perkembangan teknologi informasi saat ini.

Direktur MICEPRO Indonesia, Afrian mengatakan, pameran perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Kopertis IX Sulawesi kerjasama dengan MICEPRO diupayakan berjalan sukses dengan sebanyak mungkin pelajar SMA/SMK sederajat yang bisa dihadirkan.

Afrian, mengatakan, untuk memobilisasi pelajar supaya banyak yang datang ke acara Pameran Perguruan Tinggi ke-11, setiap harinya panitia menyiapkan 20 unit bus untuk mengangkut pelajar SMA/SMK yang ada di Makassar dan sekitarnya.

“Setiap bus, sehari mendapatkan jatah tiga kali atau setara dengan 150 orang. Jadi karena 20 bus yang disiapkan maka dalam sehari dapat mendatangkan pelajar hingga 3000-an orang. Dan belum lagi pengunjung yang datang dengan naik motor sendiri,”ujar Afrian.

Dikatakan, di acara Sulawesi Education and Technologi Expo 2018, tidak hanya kegiatan pameran tetapi juga dirangkaikan dengan festival pelajar se Sulsel. Tahun ini diikuti sekitar 50-an sekolah SMA yang ikut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan pameran perguruan tinggi ke-11 ini.

Sebenarnya, tambah Afrian, sekolah SMA/SMK sederajat yang berminat untuk ikut berpartisipasi mencapai seratusan sekolah, namun karena dibatasi sehingga yang bisa direkomendasi hanya separuh dari jumlah sekolah yang berminat.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *