Teknologi Karya Anak Bangsa Dipamerkan di CPI

Kecanggihan ADS-B yang ditampilkan dalam video menarikĀ  perhatian para undangan di Aula Wisma Negara CPI Makassar, Sulsel.

RAKYATBERSATU.- Ratusan brandĀ  berbagai hasil riset dan inovasi di bidang teknologi karya anak bangsa Indonesia dipamerkan di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) jalan Metro Tanjung, Makassar, Kamis (10/8). Pameran ini diselenggarakan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22.

Pameran bernama Ritech ini akan berlangsung selama 10 hingga 13 Agustus mendatang. Dan sebanyak 142 booth (indoor), 15 (outdoor) dengan jumlah peserta 63 instansi. Dengan rincian, 26 Perguruan Tinggi, 8 Litbang Daerah, 14 Litbang Kementerian, 12 industri/BUMN dan 3 dari asosiasi.

Produk inovasi unggulan yang ditampilkan dibagi atas 3 zona. Yakni, Zona Inovasi Pendidikan, Zona Inovasi Lembaga Penelitian dan Zona Industri. Dari keseluruhan zona tersebut, inovasi yang ditampilkan terdiri dari 7 bidang. Yakni, Pangan dan Pertanian, Kesehatan dan Obat, Transportasi, Teknologi Informasi, Energi Material Maju, serta Pertahanan dan Keamanan.

Dalam acara tersebut, beberapa teknologi karya anak bangsa dipamerkan seperti panser Anoa, simulator pesawat, teknologi pesawat tanpa awak, hasil pertanian, dan lain-lain.(arm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *