Aktivis Pers Universitas Sawerigading Ikuti Workshop Jurnalistik

Laporan: Nikita Ayu Rahmawati
Ketua LPM Universitas Sawerigading Makassar

RAKYATBERSATU.COM.-Sebanyak lima Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar (Unsa) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Unsa mengikuti pelatihan jurnalistik.

Workshop tersebut digelar oleh salah satu portal media di Makassar yang telah eksis selama 14 tahun yaitu Makassar Terkini di cafe Pijakan. Jl. Pelita Raya, Makassar., Minggu (25/02/18).

Tampil selaku narasumber yang memberikan materi tentang cara membuat tulisan ARTIKEL yang menarik dan berpotensi viral adalah Fahri Djaman.

“Setiap tulisan harus memiliki unsur yang positif, selain itu harus juga faktual dan seimbang” tutur jurnalis Makassar Terkini itu.

Selain itu pediri pecandu aksara ini juga memaparkan pola untuk membuat artikel yang berpotensi viral dan membedakan tulisan yang plagiat.

Peserta yang mengikuti workshop yang mulai dari jam tujuh malam sampai selesai itu dari beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Pers Kampus, Komunitas dan pegawai dari instansi beacukai.

Utusan dari Unsa sendiri yang hadir dalam workshop tersebut yakni ; Muh. Ma’ruf, Darsil Yahya M, Nikita Ayu Rahmawati, Rosmawati, Siti Fauziah M.

Rosmawati salah satu peserta mengatakan workshop ini cukup bermanfaat, bukan dalam hal pembuatan artikel saja tetapi semua yang berkaitan dengan blog juga banyak yang baru didapat.

“Setelah mengikuti workshop ini kedepannya bisa membuat hal yang lebih menarik di blog saya”, harap mahasiswa hukum Unsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *