AMCF Dubai Mr. Khoory Bangun Masjid Besar di Unismuh Makassar

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM menerima tamu dari AMCF Dubai, Mr Khoory di Ruang Rektor Lantai 17 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu 23 September 2017.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.-Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, bersama Wakil Rektor I, Ir HM Rachim Nanda, MT, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri  menerima tamu dari  Asia Muslim Charity Foundation Dubai (AMCF), United Emirat Arab, Mr. Khoory, di ruang rektor lantai 17 Kampus Unismuh Makassar, Sabtu 23  September 2017.

Mr. Khoory didampingi Direktur  Ma’had Al Biir Unismuh Makassar, Dr H Lukman Abbas, Lc,MA dan Ali Bakri, S.Sos, MA yang juga dosen Unismuh Makassar.

Dalam kunjungan  silaturahim  ke Unismuh Makassar dalam rangka  untuk melihat  lokasi rencana pembangunan  masjid besar yang akan dibangun  di Unismuh Makassar.  Dan juga pembangunan pusat  kemanusiaan untuk masyarakat tertinggal diseluruh pelosok-pelosok daerah.

“Baik masjid maupun pembangunan pusat kemanusiaan  masyarakat terpencil dananya dari  AMCF melalui Yayasan Muslim Asia. Sebuah NGO  yang didanai dari Dubai bekerjasama dengan Muhammadiyah  dalam melaksanakan  kegiatan di Indonesia, termasuk di Unismuh Makassar.

Sekadar diketahui proyek utama AMCF di Indonesia adalah pusat pendidikan bahasa Arab dan  Agama Islam. Selain itu AMCF juga membantu masyarakat  dalam pembangunan masjid termasuk  bantuan pembangunan masjid di Kampus Unismuh Makassar.

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, kepada media, Sabtu 23 September 2017, mengatakan, kunjungan silaturahim  Mr. Khoory dari AMCF Dubai ini untuk membicarakan rencana pembangunan masjid besar yang akan dibangun di Kampus Unismuh Makassar.

Menurut rektor, masjid yang akan dibangun ini berlantai  3 (tiga), dengan kapasitas  3 – 5 ribu orang. “Insya Allah ini bisa terlaksana dalam waktu dekat sehingga semuah mahasiswa yang ingin melaksanakan salat berjamaah tidak lagi harus antrian seperti yang sering terjadi saat ini..

Selain itu, kata Rahman Rahim, kunjungan silaturahim ke Unismuh Makassar ini dalam rangka untuk peningkatan dakwah dan pendidikan. “Initinya AMCF Dubai ini memiliki program inti yakni program kemanusiaan dan pendidikan,”ujar Rahman Rahim.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *