Anggota Perkindo Sulsel Protes Kinerja Panitia Musda

Pembina Perindo Sulsel, Ir.Dantje, MT

rakyatbersatu.com.-Sekitar 50 persen anggota Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Sulsel, dari 420 anggota, memprotes  kinerja panitia yang mereka nilai tidak bekerja secara profesional sesuai dengan AD/ART. Wakil dari anggota yang tidak puas dengan kinerja panitia itu  telah mengirim surat protes ke pengurus Perkindo pusat serta DPD Perkindo Sulsel pada  Kamis (13/4/2017).

Para anggota Perkindo Sulsel tersebut mempertanyakan tidak lolosnya salah seorang kandidat  ketua Dr Ir Agus Salim Marola,ST.MSi.IPM. Padahal calon ini telah mendaftar pada panitia sesuai tahapan dan syarat yang ditetapkan.

Salah seorang pembina Perkindo Sulsel, Ir.Dantje, MT kepada media, Sabtu (15/4/2017) menegaskan, Majelis Pendiri Perkindo menjegal langkah Agus Salim Marola untuk maju bertarung memperebutkan posisi ketua Perkindo untuk periode lima tahun ke depan.

“Putusan panitia musda dan Majelis Pendiri Perkindo sudah menyalahi AD/ART, karena sudah tidak netral dalam mengawal proses musda. Sebaiknya panitia memberi ruang dan kesempatan kepada semua calon untuk bersaing secara sehat,” tegas mantan bendahara Perkindo Sulsel periode pertama kepengurusan 2007-2012 ini.

Ketua DPD Perkindo Sulsel periode 2007-2012, Ir. Syafni,  di tempat terpisah menegaskan, proses pemilihan ketua Perkindo Sulsel pada musda ke-3 ini berproses tidak sesuai AD/ART organisasi.

“Sesuai dengan Pasal 17 ayat 2 huruf  a b dan c, dijelaskan bahwa bakal calon yang dikirim ke pusat antara 3-5 orang calon, tetapi kenyataan pada Musda Perkindo Sulsel, calon yang dikirim hanya dua orang,” sebut Safni.

Sesuai rencana musda ke-3 Perkindo  Sulsel  bakal digelar  di Hotel Swiss Belinn Panakkukang, 29 April 2017. “Munculnya ketidakpuasan dari para anggota karena kinerja panitia dinilai  tidak profesional, sehingga kemungkinan musda akan ditunda pelaksanaan atau sekalian diambil alih pengurus  pusat Perkindo,” tandas keduanya. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *