Berdayakan Perempuan, Bupati Takalar Beri Tiga Unit Mesin Jahit

RAKYATBERSATU.COM.- Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM berharap kelompok perempuan khususnya ibu rumah tangga mampu menjadi masyarakat yang awalnya konsumtif menjadi lebih produktif.

Hal ini disampaikan, ketika memeberikan materi dalam pelatihan menjahit bagi ibu rumah tangga dan tim Penggerak PKK tingkat kelurahan Parangluara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, yang berlangsung di Hotel Grand Imawan, Kota Makassar, Jumat (25/10/2019).

“Kita harus mengubah masyarakat yang awalnya menjadi konsumer menjadi masyarakat yang produktif. Sehingga penguatan didesa dan kelurahan yang lebih besar,” pungkas H. Syamsari.

Selain itu, Bupati Takalar juga mengapresiasi kegiatan pemberdayaan perempuan ini, dan berharap kedepan pasca pelatihan ini akan ada tindak lanjut dari para peserta pelatihan dengan menghasilkan kerajinan dengan berbagai inovasi dan memanfaatkan teknologi yang ada.

“Setelah pulang dilanjutkan dengan sharing diskusi, dan menambah pengetahuan dengan teknologi informasi yang bisa didapatkan melalui teknologi android masing-masing. Apalagi dengan pendampingan PKK yang kedepan bisa jauh lebih inovatif dan produktif,” tambah H. Syamsari.

Selain memberikan motivasi, Bupati Takalar juga memberikan bantuan berupa tiga unit mesin jahit kepada masing-masing tiga kelompok yang hadir dalam pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut. (hms/ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *