Dewan Pengawas RSUD Makassar Kunjungi RS-An-Nisa Tangerang

Dr.Nurlina Subair, MSi
Dewan Pengawas RSUD Kota Makassar
Melaporkan dari Tangerang

RAKYATBERSATU.- Dewan pengawas RSUD Kota Makassar dan Management yakni; Dra. Ratna Gani MSi, Dr.Nurlina Subair, MSi, Nurmiati SE dan Muh Ahdi SE, Kamis (14/12/2017) berkunjung ke Rumah Sakit An-Nisa Tangerang.

Rumah sakit ini walaupun tipe C namun pendapatan perbulan mencapai Rp. 12 Milyar, sehingga kami berangkat kunjungan kerja untuk mengetahui secara rinci langkah dan strategi yang kembangkan sehingga pendapatannya tergolong sangat besar.

Selain itu juga kami ingin ketahui, bagaimana proses mengelolah RS ini sehingga berkembang pesat dan menjadikan tempat berkunjung rumah sakit lainnya.

Rumah sakit ini yang dipimpin oleh Dr. Ediansyah, Mars, MM, dia mampu membawa RS An-Nisa menjadi RS Akreditasi Paripurna dengan seluruh perwakilan stake holder, pengelolah dan karyawan berkomitmen maju bersama.

RS ini memberikan pelayanan yang non-diskriminatif terhadap pasien umum dan pasien BPJS, artinya tidak ada selisih bayar yang di tanggung BPJS.

kemudian RS ini memberikan pelayanan mengangantar pulang pasien dengan gratis bl mereka tdk mempunyai kendaraan dan menyediakan mesin foto copy gratis.

Hal lain yang sangat menarik adalah layanan pasien itu dari jam 08.00- 20.00 mulai dari Senin sampai Sabtu dengan target 1000 pasien per hari.

Dan hari Minggu juga memberikan pelayanan khusus pasien jantung dan paru dengan rata – rata 200 padien di hari Minggu

RS ini sangat di untungnya dengan sistem pembayaran tarif Ina-CBGS diera JKN, dahulu memakai sistem Feel For Service yang sangar berbeda, sehingga 90 persen pasien BPJS.

Direktur RS ini telah memimpin selama 7 tahun, dia selalu melakukan inovasi pengembangan RS karena banyak yang mengikuti cara dari RS An-Nisa.

Maka pihaknya selalu melakukan berbeda dengan kompetitif, salah satunya dengan Blue Print Service melalui Me-Medical Record untuk data medis pasien puskesmas rujukan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *