Dihadapan Pendekar, Prof Ambo Asse Promosikan Makanan Khas Makassar

RAKYATBERSATU.COM.-Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, dihadapan ribuan pendekar tapak suci putera Muhammadiyah yang mengikuti Muktamar XV Tapak Suci di Makassar, telah mempromosikan sejumlah keunggulan-keunggulan yang dimiliki Kota Makassar.

Prof Ambo Asse, mengatakan, Makassar sebagai kota Anggingmammiri atau kota daeng, terkenal dengan wisata kulinernya. Bahkan menurut Prof Ambo, tidak cukup rasanya orang datang ke Makassar jika belum mencicipi makanan khas Makassar, diantaranya coto Makassar, pallu basa, pisang epe, konro dan sop saudara dan banyak lagi makanaan khas lainnya yang bisa dicicipi.

Kenapa selalu diacara-acara nasional ini disampaikan, menurut Prof Ambo, karena boleh jadi peserta yang datang ke Makassar memang ada yang baru datang pertama kali dan belum mengenal banyak keunggulan kota Makassar.

Makanya, dosen UIN Alauddin Makassar ini mengajak kepada peserta sebelum meninggalkan kota daeng menyempatkan waktu berkunjung ke pusat-pusat kuliner untuk mencicipi makanan khas Makassar atau juga berkunjung ke pantai losari dan pusat-pusat wisata lainnya.

Ketua PWM Sulsel, Prof Dr Ambo Asse, dalam sambutannya di acara pembukaan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Jumat (23/2/2018), juga merasa prihatin dengan perlakuan orang gila terhadap ulama akhir-akhir ini.

Dikatakan, tapak suci sebagai organisasi otonom persyarikatan Muhammadiyah harus menjadi benteng bagi ulama-ulama termasuk ulama dari Muhammadiyah.

Mengapa ulama sekarang ini perlu dijaga, karena sekarang ini muncul organisasi orang gila yang kegiatannya melakukan tindak kekerasan kepada ulama. “Karenanya di Muhammadiyah ada seruan dari pimpinan pusat Muhammadiyah agar KOKAM dapat menjaga semua amal usaha Muhammadiyah termasuk menjaga para pimpinan-pimpinan Muhammadiyah,”tandasnya.

Tida hanya itu, Prof Ambo Asse juga berpesan kepada peserta Muktamar XV Tapak Suci Putera, dapat memilih pemimpin-pemimpin yang akan menjadikan organisasi ini lebih berkeunggulan sesuai dengan tema Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah 2018.

“Bagaiman bisa mencapai manusia berkeunggulan? Yaitu dengan imam dan ahlaq harus kuat,”kunci Prof Ambo Asse.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *