IKA MAPIG Bantu Korban Kebakaran di Soppeng

Laporan: Maghfirotin Fajrin
Mahasiswa KPI FDK  UIN Alauddin Makassar

RAKYATBERSATU.-Memperingati hari Santri Nasional, Ikatan Alumni Madrasa Aliyah Perguruan Islam Ganra Soppeng (IKA MAPIG) mengadakan kegiatan peduli kasih dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Pommalipoe,Desa Belo,Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng  Ahad (22/10/2017).

Para alumni turun langsung ke rumah korban kebakaran untuk memberikan sumbangan, yaitu berupa sembako dan pakaian.

Sebelumnya bantuan yang terkumpul merupakan hasil dari sumbangan alumni dan  masyarakat sekitar dan hasil dari galang dana  di daerah Soppeng dan Samata-Gowa Kampus II UIN Alauddin Makassar  di gelar oleh IKA-MAPIG.

“Alhamdulillah begitu antusias  masyarakat dan mahasiswa menyumbang menandakan bahwa masih ada rasa kepedulian yang tinggi antar sesama.

Walaupun tidak banyak, setidaknya dapat meringankan beban para korban kebakaran” tegas Ns. Asri,S.Kep selaku ketua IKA MAPIG.

“Kegiatan ini direspon positif oleh Kyai Muda Sulaiman,S.Pd.I selaku Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Perguruan Islam Ganra, beliau pula menjadi fasilitator korban bencana”, tegas  Rudi Jayadi, SQ Dewan Senior IKA MAPIG.

Warga menyambut baik pemberian bantuan ini. Perwakilan warga menyampaikan terima kasih kepada Alumni Madrasah Aliyah Perguruan Islam Ganra Soppeng dan Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Perguruan Islam Ganra Soppeng.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *