IKA SD Cendrawasih dan Kodim 1408/06 Mamajang Tanam Pohon Bersama

RAKYATBERSATU.COM.- Ikatan alumni SD Negeri Cendrawasih Makassar menggelar gerakan menanam pohon bersama TNI Kodim 1408/06 Mamajang, aksi penanaman pohon ini meliputi wilayah Mamajang dan sepanjang jalan jalan SD Cendrawasih, Sabtu (3/3/2018).

Bibit pohon Ikatan Keluarga alumni IKA SD NEG. Cendrawasih ditanam sebagai simbol untuk memberikan pemahaman kepada anak bahwa menanam serta penghijauan yang dapat menciptakan lingkungan yang asri dan bersih.

Dandim 1408/06 Mamajang, Mayor Inf. Raifuddin, ST.Msi mengharapkan agar dalam penanaman pohon ini melibatkan unsur masyarakat dan instansi lainnya. “Hal ini penting dilakukan agar nantinya kita semua merasa memiliki dan mau merawat dan memeliharanya,” tuturnya.

Ketua IKA SD Neg. Cendrawasih Makassar Ir. Amran mengatakan setelah pohon ditanam masih membutuhkan perawatan dan pemeliharaan. Apabila setelah ditanam dibiarkan begitu saja, maka sudah bisa dipastikan pohon tersebut tidak akan bisa tumbuh dengan baik.

Selain itu Amran juga menghimbau kepada para seluruh anak agar bertanggung jawab atas pemeliharaan pohon yang sudah ditanam. “Kita harus mengenali arti hidup lingkungan sehat, bersih,sejuk dan asri dalam penghijauan ini,”ujarnya.

Dalam penanaman tersebut turut hadir Kepsek, SD Negeri Cendrawasih 1 dan SD Negeri Cendrawasih serta para alumni IKA Cendrawasih dan Para Babinsa Koramil yang juga antusias dalam gerakan menanam pohon bersama ini. (arman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *