Ini Rangkaian Kegiatan Harteknas-22 di Makassar 2017

Kepala Bagian Hukum, Kerja Sama, dan Layanan Informasi, Sekretariat Ditjen Penguatan Inovasi Selaku Sekretaris Harian Peringatan Hakteknas ke-22 Tahun 2017, Supriyadi (tengah) saat melakukan sosialisasi Hakteknas di Kopertis IX Sulawesi beberapa waktu lalu. (foto: yahya)

RAKYATBERATU.- Puncak rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi  (Hakteknas)  ke-22, akan dilaksanakan di Makassar pada 10 Agustus 2017 dan dipusatkan di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, serta akan  dihadiri Presiden RI Jokowi,  Menteri Kabinet Kerja, serta pejabat  Lainnya, baik di pusat maupun di daerah.

 Kepala Bagian Hukum, Kerja Sama, dan Layanan Informasi, Sekretariat Ditjen Penguatan Inovasi Selaku Sekretaris Harian Peringatan Hakteknas ke-22 Tahun 2017, Supriyadi dalam rilis diterima media, Kamis (27/7/2017),

Dijelaskan, pada 16 Juni 2017 telah dilakukan lounhcing Harteknas di Pelabuhan Paotere Makassar dan sebelunya di Kemenristekdikti juga telah diluncurkn pada 24 April 2017.

“Kegiatan lainya berupa  bakti teknologi, antara lain: tanam serentak benih padi unggul SIDENUK produk Batan, dengan teknologi; tanam IPAT-BO dari UNPAD, di 24 Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Selatan, “kata Supriadi

Panen di Pangkep dan  Barru (9 Agustus 2017); pembuatan kapal pelat datar; pembuatan kaki palsu (prothesa), bagi 30 orang yang membutuhkan di Kota Makassar; serta safari pusat unggulan Iptek,  bakti untuk negeri, tegasnya .

Jenis kegiatan lain yakini anugerah iptek, kegiatan talkshow/live streaming TV, yang dilaksanakan untuk kegiatan-kegiatan pendukung, dan acara puncak.

Sedangkan kegiatan ilmiah skala nasional dan internasional, antara lain: international symposium on marine plastic debris, Kemenko Kamaritiman, di Kota Makassar. Kemudian ada Kuliah Umum di Politani Barru, Kab. Barru (9 Agustus 2017). Forum Start Up Nasional, di Universitas Negeri Makassar, Kota Makassar (11 Agustus 2017).

 Ada juga side event, antara lain:  Launching Science Center Daerah (SCD) di Kab. Pare Pare, oleh Bapak BJ. Habibie (11 Agustus 2017);  Lomba Penulisan, Foto Iptek, Apresiasi Media Wartawan dan Umum Di Jakarta;  Car Free Day – Gerak Jalan Sehat, di Anjungan Pantai Losari (6 Agustus 2017).

Ritech Expo, ajang pamer produk inovasi nasional di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar. Welcoming Dinner, penyambutan Tamu VIP di Rujab Gubernur Sulsel (9 Agustus 2017).

Acara Puncak, di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, akan dihadiri Presiden RI, Menteri Kabinet Kerja, serta Pejabat  Lainnya, Baik di Pusat maupun di Daerah (10 Agustus 2017).

Malam Apresiasi, di Fort Rotterdam, akan dilaksanakan pemberian penghargaan Anugerah Iptek (10 Agustus 2017).

Penyerahan, Pataka Harteknas ke-23 Tahun 2018, pada acara puncak kepada Provinsi Riau, pada 10 Agustus 2017. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *