Irwasda Polda Sulsel Terus Berbagi Kasih pada Mahasiswa dari Berbagai Daerah

RAKYATBERSATU.COM.- Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Robert Haryanto Watratan, sudah lebih satu minggu bersama timnya bergerak berbagi kasih kepada 156 mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Maluku, yang saat ini menunutut ilmu di Kota Makassar.

Saat wartawan media ini tiba di Rujab Irwasda Jl Chairil Anwar 20 Makassar, Selasa(5/5/2020), Robert Haryanto Watratan baru saja, usai berbuka puasa bersama Ketua Formmat(Forum Mahasiswa Maluku Tenggara) Makassar Reski Setiawan Ngabalin, Sekretaris K3(Kerukunan Keluarga Kei) Makassar Hen Moryaan, dan sejumlah mahasiswa serta tim berbagi kasih.

Setelah menyerahkan paket Sembako kepada sejumlah mahasiswa dari Kabupaten Kepulauan Aru, Perwira menengah dengan pangkat tiga melati ini, meluangkan waktu untuk berbincang-bincang dengan wartawan.

“Sebelum melakukan kegiatan berbagi kasih, sebagai anak buah, saya telah melaporkan kepada Pak Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, bahwa akan membagi paket sembako kepada keluarga(Mahasiswa-mahasiswa) yang berasal dari Maluku,” ungkap Robert.

“Kenapa saya katakan keluarga, karena orang tua berasal dari Maluku, tepatnya dari pulau Kei Kecil, sementara saya anak Makassar, karena lahir, dan besar di tanah ini,” ungkap Robert.

“Melihat lihat kondisi hari ini, dimana semua potensi negara diarahkan untuk mengatasi Pandemi Covid-19, maka tidak lebai(berlebihan) kalau saya mengajak kita semua mengambil peran sekecil apapun, yang terpenting bisa meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang terdampak,” imbuh Robert.

“Salah satu kelompok yang paling terdampak adalah mahasiswa, apalagi yang berasal dari daerah jauh seperti daerah Maluku, mungkin saja sudah terputus kiriman, karena orang tua mereka pun lagi mengahadapi situasi yang sama. Olehnya semoga bantuan yang jumlahnya(harga) tidak seberapa ini bisa sedikit membantu,” harap Robert.

Ketika media ini menanyakan mahasiswa daerah mana saja dan soal paket, suami dari Flora Tarigan yang sudah dikaruniai dua putra, yang tertua baru saja selesai di Akpol dan bertugas di Mabes Polri sementara yang adik masih pendidikan di Akpol ini, sambil tersenyum menunjuk seorang mahasiswi berbaju kaus merah, celana jens bernama Rika dan Kanit Binmas Polsek Ujung Pandang Iptu Gito Ngangun.

Rika Yamrevav mengatakan, “Tiem kecil ini, selain dirinya ada Eky Retob, Om Hen dan Om Gito dan sudah lebih satu minggu bergerak, tepatnya mulai Rabu 22 April -hingga hari ini Selasa(5/5/2020)terakhir. Kemudian bukan hanya mahasiswa dari Kepulauan Kei (Kab.Maluku tenggara) saja tetapi juga dari Kab.Kep Aru, Kab.MDB(Maluku Barat Daya) dan Propinsi Maluku Utara.”

“Pemberian Sembako bukan hanya kepada mahasiswa saja akan tetapi juga kepada masyarakat umum, dan paket Sembako terdiri, beras 5 kg, telur 1rak, supermi 20 bungkus, 1kaleng susu cap nona, kecap 1bungkus sedang, minyak goreng 1 liter dan 1Kg terigu,” urai Rika.

Sementara itu, ditempat yang sama sekretaris K3(Kerukunan Keluarga Kei) Hendrik Moryaan didampingi mantan Ketua K3, Tarigan Bugis, mengatakan, “Pengurus K3, belum sempat berbuat, tetapi pak Robert sudah melaksanakan olehnya itu atasnama pribadi maupun kerukunan mengucapkan terima kaaih banyak semoga yang Maha Kuasa membalas segala kebaikan. (kin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *