IYG Ajak Pemuda Polewali Maksimalkan Potensi Pemuda

RAKYATBERSATU.-Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi hari sumpah pemuda. Salah satunya adalah dengan memakasimalkan potensi diri. Tak dipungkiri Indonesia dipenuhi jutaan pemuda kreatif dan inovatif, salah satunya di Kabupaten Polewali Mandar.

Mengangkat tema “Indonesia Terabaikan Pemuda Ngapain?”,Seminar Kepemudaan yang dilaksanakan Indonesian Youth Generation (IYG) bekerja sama dengan Mahasiswa KKN PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar, ini dilaksanakan di SMAN 3 Polewali yang diikuti oleh Siswa SMAN 3 Polewali dan Pemuda Sekitar.

Para pemuda dan siswa yang turut hadir begitu antusias dengan pelaksanaan seminar kepemudaan ini. Nur Rizky salah satu siswa mengaku senang dapat hadir dalam kegiatan ini.

“saya kembali  semangat menjadi pemuda Indonesia jaman now setelah mengikuti kegiatan ini, saya semakin sadar pemuda tak boleh hanya sekedar hidup dibumi pertiwi tapi juga merencanakan dan tentunya akan merealisasikan mimpinya untuk Indonesia lebih baik.” ujarnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Andi Willy Wijaya, selaku salah satu Founder IYG yang turut hadir di kegiatan ini mengatakan, “pemuda Polewali memiliki potensi besar untuk andil membawa perubahan Indonesia yang lebih baik, untuk itu tak hanya sekedar bekal bermimpi yang harus dimilki tapi juga kemudian mimpi itu direalisasikan dengan perencanaan yang baik, salah satunya menggali potensi diri di momen sumpah pemuda ini” ungkapnya.

Diakhir Kegiatan seluruh peserta bersama pelaksana kegiatan membacakan ikrar sumpah pemuda dan tak lupa berfoto bersama. (maa/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *