Jelang Lebaran Penghasilan Jukir di Samping MaRi Rp1,5 Juta Sehari

 

RAKYATBERSATU.- Beberapa pusat perbelanjaan di Kota Makassar mulai dipadati oleh pengunjung, seperti Mall, pasar tradisional, dan Supemarket mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk berbelanja kebutuhan  Lebaran 1438/H 2017.

Beberapa Parkiran di Kota Daeng mulai tumpah ruah hingga menimbulkan kemacetan salah satunya di jalan Mawas, Kec. Mamajang, Makassar, senin (19/6) yang berada tepat disamping Mall Ratu Indah (MaRi), juga dipadati oleh pengunjung pasalnya dan ini berdampak meningkatnya pendapatan para juru parkir di lokasi ini.

Penghasilan jukir di lokasi tersebut, mencapai Rp1,5 juta per hari dengan rincian sebanyak Rp800 ribu disetorkan pada jukir resmi diwilayah itu. Sementara Rp700 ribu dibagi secara merata oleh empat jukir bantu.

Penghasilan jukir dengan nilai fantastis ini diperoleh dengan menaikkan tarif parkir yaitu, Rp1000 menjadi Rp5000 rupiah, sehingga tidak sesuai dengan ketentan PD Parkir Makassar Raya yang naik hingga Rp5000 rupiah.

Salah satu jukir bantu, Mamat, Memaparkan kenaikan tarif parkir ini didorong tingginya jumlah setoran yang harus diserahkan kepada selaku penguasa resmi lahan parkir ini.

“Kami sengaja menaikkan harganya sampai lima ribu rupiah pak, karena kalau tidak dinaikkan, apa tonji yang kita dapat kodong. Sedangkan delapan ratus ribu saya harus setor sama jukir resminya, kalau tidak disetor hari ini besok bayarnya duakali lipat,”katanya. (arman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *