Ketua T.P PKK Takalar Harap Problem Stunting Dapat Dicegah Bersama

RAKYATBERSATU.COM.– Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Takalar, DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.M.Si mengatakan bahwa persoalan stunting dan tingginya angka kematian ibu dan anak bukanlah masalah kecil melainkan masalah besar yang dapat mengancam masa depan bangsa dan negara.

“Saya sangat berharap agar permasalahan stunting ini dapat kita dicegah bersama, dengan seluruh sektor dan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Hj. Irma dalam sambutannya saat menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 2019, di Lapangan Paddinging Desa Paddinging Kecamatan sanrobone. Minggu (3/11/2019)

Dikesempatan itu juga Ketua PKK Kab. TakalarĀ  juga menghimbau agar Tim Penggerak PKK mengambil inisiatif untuk mendayagunakan potensi kearifan lokal, antara lain dengan melibatkan peran Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pemuda Agama, unsur cerdik pandai lainnya seperti unsur guru untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat bahwa kerukunan inter dan antar keluarga itu merupakan keniscayaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Dalam puncak HKG ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba dalam jambore yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. (hms/ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *