LBU Laksanakan Tes Toefl Prediction Class

 

Peserta tes toefl prediction class, di lantai 8 Aula Mini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Sabtu (13/5/2017)— foto nasrullah

RAKYATBERSATU.- Lembaga Bahasa Unismuh (LBU) Makasar mulai membuka gelombang pertama tes toefl prediction class di Lantai 8  Aula Mini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) Unismuh Makassar, Sabtu (13/5/2017).

Pesertanya tidak tanggung-tanggung 160 orang. Dibagi menjadi dua sesi, pagi 80 orang, dan siang 80 orang. Pesertanya 75 persen adalah mahasiswa dan dosen  Unismuh Makassar.  Sisanya adalah umum,  dari luar perguruan tinggi Unismuh Makassar.

Ketua Lembaga Bahasa Unismuh Makassar, Maharida, SPd, M.Pd, kepada media mengatakan, tes toefl prediction class ini adalah tes kemampuan berbahasa Inggris. Dan semakin tinggi tingkat penguasaan bahasa inggris seseorang harapan untuk mendapatkan level yang lebih tinggi lebih besar.

Dikatakan Test Prediction Class merupakan sebuah program  yang menyiapkan fasilitas sertifikat.  Semua peserta akan mendapatkan sertifikat, dimana didalam sertifikat tersebut dapat mengetahui tingkat atau level kemampuan peserta dalam berbahasa inggris.

“Nilai toefl yang paling ideal adalah 450 dan terendah 250 atau sama saja hasil ujiannya nol. Bagi yang masih kurang bisa ikut lagi pada class ramadan atau class persiapan toefl,”ujar Maharida.

Dikatakan, ada 140 nomor soal pilihan ganda yang harus diselesaikan selama kurang lebih dua jam. Artinya satu soal harus dikerjakan maksimal satu menit. Hasil ujian ini dapat diketahui seminggu ke depan.

Sekadar diketahui LBU akan membuka kembali gelombang ke 2, test toefl prediction, Juni mendatang. Informasinya lebih banyak menggunakan media sosial, apakah itu lewat facebook atau melalui instagram.

Sertifikat yang diperoleh ini dapat membentuk masa depan yang lebih baik, karena dapat dimanfaatkan lanjut studi  S2, atau untuk mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri. Jadi semakin tinggi penguasaan Bahasa Inggris seseorang peluang untuk diterima diuniversitas favorit di dalam negeri maupun di luar negeri semakin besar.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *