Mahasiswa Fakultas MIPA UNM Dapat Bantuan Sembako

RAKYATBERSATU.COM.- Di tengah wabah pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Makassar berupaya untuk mengambil peran serta dengan memberikan paket sembako kepada mahasiswa FMIPA.

“Jadi selaku pimpinan fakultas, ide untuk memberikan bantuan di tengah pandemi Covid-19 ini kita coba munculkan lalu didukung oleh teman-teman dosen dan karyawan serta seluruh staf di fakultas dan kita tentu bersyukur semuanya dapat berjalan dengan baik,”ujar Dekan FMIPA UNM, Drs. Suwardi Annas, Ph.D, Sabtu (18/4/2020).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu mahasiswa FMIPA yang berasal dari sejumlah daerah yang saat ini masih bertahan di Kost, baik yang ada di sekitar Malengkeri maupun di Daeng Tata, Kota Makassar.

“Terima kasih kepada teman-teman semua atas kerjasamanya terutama atas sarannya Ibu Dr.Andi Asmawati M.Si, untuk membuat list donasi kepada sejumlah dosen FMIPA, terima kasih Ibu Nani Kurnia.S.Si. M.Si, Ibu Dra. Hj.Sumiati Side, M.Si dan Pak Syukri Nyompa, M.Si, P.hD serta kepada Ketua HMJ Kimia, Biologi dan Perwakilan Pengurus HMJ Lainnya semoga semua ini bisa bermanfaat,”pungkas Suwardi Annas.

Sementara itu, proses penyerahan bantuan sembako diserahkan oleh Dr. Mohammad Wijaya.M.Si kepada Security, cleaning servis serta kepada mahasiswa FMIPA yang jumlahnya 58 orang.

“Untuk tahap kedua, paket pembagian paket sembako dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 April 2020 di depan Ruang Kuliah FF dan Sekretariat DWP FMIPA dengan jumlah uang yang terkumpul yakni Rp. 7.732.000, yang telah di kemas berupa paket sembako beras 2 Liter, Sarden 3 Kaleng, mie instan 4 bungkus, susu 1 kaleng, sabun cuci, minyak I liter, energen. Untuk kantong plastik dan masker diserahkan langsung oleh Dr. Arsyad Bahri, M.Pd yang dibantu oleh Nani Kurnia, S.Si, M.Si,”ungkap Mohammad Wijaya kepada wartawan media online rakyatbersatu.com. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *