Mahasiswa Ikut Menyumbang Buku di Perpustakaan

Yuliani Soerachmad, SKM

RAKYATBERSATU.-Untuk melengkapi referansi  buku bacaan di Perpustakaan Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), mahasiswa yang telah memasuki masa akhir studinya di kampus diharapkan ikut berpartisipasi  menyumbangkan bukunya ke Perpustakaan.

“Dari ribuan buku bacaan yang  tersimpan di perpustakaan  saat ini, separuhnya adalah sumbangan dari mahasiswa Unasman. Rata-rata yang menyumbang adalah mahasiswa yang masa studinya hampir berakhir,”tandas Yuliani Soerachmad, SKM  Staf Perpustkaan yang juga dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat  Unasman.

Mahasiswa S2 Magister Kesehatan Masyarakat UMI mengatakan, sejak berdirinya perpustakaan Unasman  27 April 2004 berdasarkan Sk. Mendiknas No.59/D/0/2004, telah melayani  6 fakultas dan 13 jurusan.

Dikatakan, perpustakaan ini dikembangkan berdasarkan visi dan misinya,, menjadikan perpustakaan  Unasman sebagai pusat  informasi  dan dakwah di bidang Iptek dan Imtaq. Disamping itu untuk mewujudkan civitas akademika  Unasman menjadi  insan kamil  yang berilmu amaliah. Serta mampu melaksanakan  Tri Dharma Perguruan Tinggi secara utuh ikhlas dan penuh rasa pengendalian kepada Allah SWT.

Dosen yang kelahiran Balikpapan 5 Juli 1970 ini, mengakui perpustkaan Unasman sudah terbilang banyak dikunjungi oleh mahasiswa setiap harinya.  Tetapi dari keseluruhan kunjungan  yang terbanyak adalah FKIP, menyusul FKM, Fakultas Ilmu Komputer menyusul Fakultas Ilmu Peternakan, Fak Sospol dan Fakultas Ilmu  Agama Islam.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *