Mahasiswa Unismuh Dukung Larangan Merokok di Kampus

Tiga mahasiswa UKM Talas di peringatan hari bumi Unismuh, yakni LA Ode Ashar Alia (kanan), Citra Ramadhani dan Siska Woyo—-foto nasrullah

rakyatbersatu.com- Mahasiswa Unismuh Makasaar yang tergabung dalam 10 pilar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  mendukung kebijakan rektorat tentang pelarangan merokok bagi dosen, karyawan dan mahasiswa dalam kampus.

“Saya dukung  kebijakan rektor bersama BPH tentang pelarangan merokok dalam kampus, “ujar tiga mahasiswa UKM Talas Unismuh Makassar, yakni  Siska Woyo  (Fak.FEBIS), LA Ode Ashar Alia (FKIP) dan Citra Ramadhani (FKIP).

Ketiganya yang dimintai tanggapannya saat memperingati hari bumi di Kampus Unismuh, Sabtu (21/4), mengatakan, pelarangan merokok dalam kampus bagi  seluruh civitas akademika Unismuh sangat baik bagi  kesehatan dan lingkungan. Sehingga baginya dengan pelarangan  merokok ini dampaknya sangat baik, kalau perlu dibumikan di Unismuh khususnya di dalam kampus, katanya.

Siska mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, mengatakan, dengan memperingati hari bumi,  memberikan penyadaran kepada kita pentingnya menjaga lingkungan. Termasuk tidak membuang sampah disembarang tempat, tetapi membuangnya ditempat yang sudah disediakan.

Sementara itu Plt Wakil Rektor III Unismuh, Dr Samsir Rahim, merespon positif dukungan mahasiswa terhadap larangan merokok di kampus. “Itu sangat kita dukung apalagi mahasiswa sadar kalau merokok dalam kampus itu dilarang,”tandas Samsir.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *