Masjid Nurul Huda SMAN 10 Makassar Difungsikan 13 April 2018

RAKYATBERSATU.COM.– Masjid Nurul Huda SMAN 10 Makassar, sejak direnovasi 13 Oktober 2017 ditargetkan akan difungsikan kembali pada Jumat 13 April 2018.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Huda SMAN 10, Drs.H. Basir Dg Sitaba didampingi Wakil Sekretaris, Suharman, S.Pd, Minggu (9/4/2018).

“Untuk mempersiapkan penggunaan perdana ini, jamaah dan remaja masjid bergotong royong membenahi bangunan fisik yang belum rampung setiap hari
Minggu dan hari libur,” tandas H. Basir Daeng Sitaba.

Masjid rencananya dibangun berlantai dua dengan ukuran 15 x 18 meter ini mampu menampung sekitar 1000 jamaah. “Kondisi masjid saat ini, tegel lantai satu sudah rampung, lantai dua sudah dicor beton dan tangga naik sedang dirampungkan,” ungkap Daeng Sitaba.

SMAN 10 Makassar didirikan 1985, masjid baru dibangun pada 1990. Saat pencanangan pembangunan baru masjid SMAN 10 ini dihadiri Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan menjanjikan akan memberikan bantuan 1200 zak semen.

“Karena fisik bangunan yang sudah tidak mampu menampung jamaah dari siswa serta letaknya yang rendah dari jalan sehingga perlu renovasi,”ungkap Daeng Sitaba.

Wakil Sekretaris Pembangunan Masjid SMAN 10 Makassar, Suharman menambahkan, kondisi masjid lama sudah tidak memadai lagi.Sementara jumlah siswa mencapai 1000 orang dengan tenaga guru PNS dan honorer sebanyak 70 orang.

“Pembangunan masjid SMAN 10 Makassar ini juga mendapat perhatian dari para alumni yang menyebar berkarier di kantor pemerintah dan swasta,”sebut pria kelahiran Soppeng 31 Desember 1970 ini.

Para panitia pembangunan Masjid SMAN 10 Makassar terdiri atas Ketua Drs.H. Basir Daeng Sitaba (guru Agama Islam), sedangkan Sekretaris; Ardat S.Pd, M.Pd (Guru Fisika) dan Bendahara Herawati, S.Pd (Guru biologi) (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *