Pembangunan Kompleks Pendidikan Cabang Muhammadiyah Tallo Dianggarkan Rp11,8 Miliar

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dr Mustari Bosrah memimpin doa dalam acara peletakan batu pertama pembangunan kompleks pendidikan dan dakwah Muhammadiyah Cabang Tallo, Aahad 23 Juli 2017-nasrullah—

MAKASSAR- Pembangunan Kompleks pendidikan dan dakwah Muhammadiyah Cabang Tallo, Kota Makassar sudah dimulai peletakan batu pertamanya oleh walikota Makassar yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Sisial, Ir H Kussayeng, Ahad 23 Juli 2017.

Pembangunan kompleks pendidikan dan dakwah muhammadiyah cabang Tallo  yang dibangun berdampingan  dengan masjid  Al-Furqam Muhammadiyah Cabang Tallo ini telah dianggarkan Rp11,8 miliar lebih.

 Hadir dalam acara peletakan batu pertama, walikota diwakili asisten II Ir H Kussayeng, Kadis Sosial Kota Makassar, Camat Tallo, lurah se Kec. Tallo, anggota DPD RI, Iqbal Parewangi, PWM Sulsel Dr Mustari Bosra,  Ketua Majelis Dikdasmen PWM Sulsel,  Thamrin Taha, ketua PDM Makassar, Ketua PCM Tallo Ir H Ambo Enre, sejumlah pimpinan sekolah Muhammadiyah se Tallo dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Pembangunan Prof Dr Syamsir Dewang sekaligus mewakili PCM Tallo, melaporkan, bahwa pembangunan kompleks pendidikan dan dakwah muhammadiyah Cabang Tallo, bertujuan  untuk mempersiapkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Juga komplek ini nantinya akan menjadi pusat pendidikan dan dakwah Muhammadiyah Cabang Tallo sebagai kiblat pendidikan muhammadiyah di Makassar dan Sulsel pada umumnya. Serta menjadi referensi  pusat gerakan pendidikan dan dakwah  Muhammadiyah yang berkemajuan.

Selain acara peletakan batu pertama, juga dirangkaikan dengan peresmian pembangunan masjid Al-Purqan  Muhammadiyah Cabang Tallo lalu dan syawalan 1438 H PCM Tallo.

Membawakn hikmah syawalan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr H Mustari Bosrah. Mustari Bosrah mengatakan, dalam perjalanan panjang Muhammadiyah berbagai tantangan dan rintangan yang dihadapi, tetapi mengapa, Muhammadiyah ini tetap langgen sampai sekarang ini?. Bosrah menjelaskan, bahwa yang membuat Muhammadiyah ini terus langgen karena semua anggota Muhammadiyah karena selalu bekerja ihlas semata karena Allah SWT.

“Orang ihlas ini adalah orang-orang yang muttaqin. Orang yang puasanya bagus di bulan suci ramadhan. Inilah ciri orang  yang bertaqwa,”ujar Mustari. (nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *