Pemimpin Tapak Suci Harus Visioner, Dan Tidak Terkontaminasi Politik

Sekretaris Pimpinan Wilayah Sulawesi Tengah Abdul Wahid Mardani, S.Sos

RAKYATBERSATU.COM.– Sekretaris Pimpinan Wilayah Sulawesi Tengah Abdul Wahid Mardani, S.Sos menegaskan bahwa pemimpin pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah haruslah sosok yang visioner dan tidak terkontaminasi politil, apalagi terlibat politik praktis.

“Kalau kita mau maju maju dan berkeunggulan, seharusnya sosok pemimpin yang dipilih visioner dan bersih dari politik,” tandas Abdul Wahid Mardani, Jumat (23/2/2018).

Ditegaskan Mardani,tapak suci perlu sosok visioner, yang benar-benar mau melakukan perubahan terhadap dinamika yang berkembang selama ini ditapak suci terkait dengan anggaran dasar yang selama ini tidak pernah tuntas.

Pimpinan Daerah 137 Brebes, Ahmad Hudori

“Kami tentu berharap muktamar ini melahirkan sebuah keputusan, sebuah program yang benar-benar sesuai dengan suatu anggaran dasar seperti yang dipolemikkan didalam tanwir”, katanya.

Ditambahkan juga bahwa pimpinan yang diharapkan ini tidak melihat dari daerah asal tetapi memiliki komitmen, konsisten kemudian dan punya akses ke pemerintah.

Seperti diketahui, pelaksanaan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah akan berakhir, Sabtu 24 Februari 2018 dan akan memilih pimpinan pusat yang akan menjabat lima tahun kedepan.

Tapak Suci Pimpinan Wilayah Sulawesi Tengah yang berdiri sejak tahun 1970 ini memiliki sebanyak 40 keder dan sekitar 12 orang pendekar itu ada 11 pimda dan 47 cabang atlet khusunya di Sulawesi Tengah.

Sementara itu Pimpinan Daerah 137 Brebes, Ahmad Hudori mengharapkan pemimpin yang dihasilkan melalui muktamar ini adalah sosok yang bisa memperbaiki kepemimpinan sebelumnya agar semakin maju dan berkembang.

“Kekurangan dari Tapak Suci yang selama ini dihadapi khususnya di daerah yakni kurangnya pembelajaran dari pusat tentang bagaimana cara mendidik atlet agar lebih baik,” sebut Ahmad Hudori

Adapun jumlah kader brebes saat ini mencapai 90-an orang lebih, dan pada tahun kemarin jumlah kader ada 58 orang yang siap disebar diseluruh kecamatan yang ada di Brebes.

Selain itu, 2 orang atlet Tapak Suci Pimda 137 Brebes pernah mengikuti kejuaraan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten dan mendapatkan juara satu, tambahnya. (Muh Ma’ruf-Magfira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *