Prof Lincolin: Unismuh Makassar Bisa Jadi Contoh Bagi PTM

 Ketua Majelis Pendidikan Tinggi PP Muhammadiyah, Prof Dr Lincolin Arsyad, Rektor Unismuh Makassar, Rahman Rahim, Wakil Rektor III, Muhammad Tahir dan Ketua PWM Sulsel, Prof H Ambo Asse di lokasi Tambak Pendidikan Unismuh Makassar di Pangkep, Jumat (16/3/2018)

RAKYATBERSATU.COM- Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof  Dr Lincoln Arsyad didampingi Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, Jumat (16/3/2018) mengunjungi tiga kegiatan unit usaha yang dikelola oleh Unismuh Makassar, yakni panen perdana jagung di Laikang, Takalar,  pabrik jagung Unismuh di Bontonompo, Gowa dan Panen Ikan Bandeng dan Udang di Tambak Pendidikan Unismuh Makassar Labakkang, Kabupaten Pangkep.

Dalam rombongan turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Direktur Pascasarjana Prof Dr Ide Said, Direktur Humas, Dr Mahmud Nuhung, sejumlah dekan, wakil dekan dan pejabat Unismuh lainnya. Turut serta Wakil Ketua Kadin Sulsel, Ilham Alim Bachrie.

Prof Lincolin sangat mengapresiasi kegiatan unit usaha yang dilakukan oleh Unismuh Makassar dan berharap Unismuh ini bisa menjadi contoh bagi PTM-PTM persyarikatan Muhammadiyah di Indonesia.

Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, melihat dua sisi dari unit usaha yang dikembangkan oleh Unismuh, yakni memiliki sisi ekonomi dan nilai akademik. “Dua sisi inilah yan menarik untuk dikembangkan. Jadi tidak hanya bisnisnya tetapi juga ada nilai akademik, seperti halnya tambak pendidikan ini bisa menjadi pusat riset atau menjadi laboratorium  pengembangan perikanan,”harapnya.

Prof Lincolin  berharap  melalui tambak pendidikan Unismuh Makassar ini bisa menjadi laboratorium pengembangan perikanan di Kawasan Timur Indonesia. Prof Lincolin juga memuji hasil bandeng Unismuh Makassar yang rasanya jauh lebih enak disbandingkan dengan ikan bandeng-ikan bandeng yang ada di Jawa dan lainnya.

Ketua PWM Sulsel, Prof Dr H ambo Asse,  juga mengapresiasi kegiatan usaha yang dilakukan oleh Unismuh Makassar. Berharap kegiatan usaha yang dilakukan ini, bisa membawa manfaat bagi Unismuh, warga muhammadiyah dan masyarakat lainnya.

Sementara itu Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, menyambut baik kedatangan Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah Prof Dr Lincolin Arsyad atas kesediannya melihat langsung salah satu kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan Unismuh Makassar yang Alhamdulillah sudah mulai memperlihatkan hasil.

Rektor juga berterima kasih kepada PP Muhammadiyah atas dukungannya dalam mendorong perkembangan unit-unit usaha yang dikembangkan oleh Unismuh Makassar. Tidak hanya itu, PP Muhammadiyah juga sering mengajak Unismuh untuk keliling Eropa dan lainnya untuk melihat perkembangan pendidikan  di beberapa perguruan tinggi  maju di luar negeri. (nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *