Ramli Haba dan Muktar Tompo Dua Kader Tapak Suci Terbaik KTI

 Dr HM Ramli Haba, SH,MH

RAKYATBERSATU.COM.-Muktamar XV Tapak SuciPutera Muhammadiyah Makassar, 22-24 Februari 2018, yang salah satuagendanya adalah untuk memilih danmenetapkan personalia pimpinan pusatmasa kerja 2018-2023.

Ada sekitar 91-an calon ini yang masukkepanitia pemilihan dan akandirekomendasi PP sebanyak 60 orang. Dan 60 ini akan disyahkan di Tanwir 22/2/2018 untuk dipilih sebanyak 27 orang sementar.

Ada sebanyak 102 orang pesertaTanwir nantinya yang akan memilihuntuk menentukan 27 orang calonpimpinan pusat Tapak Suci PuteraMuhammadiyah. Hasil pemilihanTanwir ini yang akandirekomendasikan ke Muktamar untukdipilih 9 orang untuk calon PimpinanPusat Tapak Suci periode 2018-2023.

Terkait dengan pemilihan penguruspusat tapak suci puteramuhammadiyah, pendiri tapak suciUnismuh Makassar, Husni Yunus, melihat dua kader tapak suci terbaikkawasan timur Indonesia layakdiperhitungkan di tingkat nasional.

Kedua kader terbaik tapak suci yang dimaksud adalah Dr HM Ramli Haba, SH,MH yang juga adalah Ketua Wilayah V Tapak Suci Putera MuhammadiyahSulsel dan Muktar Tompo yang saat iniadalah anggota DPR RI dari PartaiHanura.

Menurut Husni, Ramli Haba adalahsosok kader terbaik Muhamamadiyahdan kader lengkap di ortomMuhammadiyah dia merintis mulaidari bawah, yakni pernah menjadiKetua IPM Tallo periode 1978 -1980, Ketua IPM 1980 – 1982, Ketua Umum PWM IPM Sulsel 1984-1987 dan Ketua Wilayah V Tapak Suci PuteraMuhammadiyah yang Wakil Ketua PP Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Sementara Muktar Tompo, sebut husniadalah kader terbaik Ortom AngkatanMuda IMM, dan Tapak SuciMuhammadiyah dan sekarang iniMuktar Tompo berkiprah sebagaianggota DPR RI dari Partai Hanura. (nasrullah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *