Rewako Peduli Pendidikan Anak Jalanan

Anak jalanan foto bersama di depan kantor Rewako yang merupakan pusat sekretariat Rewako Comunity, jalan Panakkukang Kompleks Akik Hijau Makassar, Senin (2/10).

RAKYATBERSATU.- Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila ‘Rewako Komunitas’ yang sudah lama bekerja tanpa pamrih gencarkan program pemberdayaan masyarakat pada bidang pendidikan dengan tujuan untuk membagikan lima nilai, yaitu, percaya diri, peduli, tanggung jawab, kerja sama, bhakti sosial, dan kreativitas yang mewujudkan anak jalanan dan marginal yang putus sekolah agar bisa berpendidikan gratis.

Tak hanya itu, Rewako Komunitas juga menyebarkan wawasan yang merupakan semangat yang ingin dibagi dengan tujuan untuk mendorong intensi anak jalanan dan marginal agar mau memperoleh pendidikan yang layak.

Rewako hadir ditengah-tengah masyarakat dengan tujuan menyebarkan wawasan dengan harapan dapat memberi pencerahan bagi adik-adik agar kedepannya anak-anak ini berpotensi sehingga memacu bekerja dengan berbagai pihak yang memiliki perhatian pada bidang pendidikan dan pengembangan bagi anak-anak terpinggiran di Makassar.

Rewako menjadi salah satu sarana alternatif anak-anak jalanan Makassar untuk mengenyam pendidikan bagi mereka yang putus sekolah atau belum mencicipi bangku pendidikan.

“Pendidikan itu penting dan hak semua anak, tak terkecuali mereka yang memiliki cacat fisik, atau tidak. Kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk anak-anak ini, jadi tidak cuma sekedar memberikan materi saja, tetapi juga  memberikan arahan pegetahuan dan wawasan agar mereka tidak tersandung dalam lingkaran narkoba yg sangat bisa membinasakan masa depan anak-anak kita,”ujar ketua Rewako Comunity Ali Imran (arman)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *