Seminar Feminisme dan Cinta Diminati Peserta Dari Luar Makassar

Prof. Dr Rabina Yunus MSi bersama Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Gubernur Sulsel  Hj. Ayunsri Harahap dalam suatu di acara di Kampus Unhas (ist)

RAKYATBERSATU.COM.– Seminar nasional mengusung tema Feminisme dan Cinta, diminati peserta dari luar Makassar. Seminar yang akan digelar Kamis (1/3/2018) berlangsung dari jam 09.00-13.00 WITA di Gedung IPTEK Unhas Tamalanrea Makassar.

Peserta seminar ada yang datang dari kampus Univerasitas Tadulako Palu, Universitas Haluoleo Kendari serta kalangan LSM peduli perempuan.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas, Prof. Dr Rabina Yunus MSi, Rabu (28/2/2018) di ruang kerjanya Kampus Unhas Tamalanrea Makassar meengatakan seminar ini jua dimaksudkan untuk memeriahkan dan memperingati Hari Perempuan Internasional jatuh 8 Maret 2018.

“Kegiatan akademik ini terlaksana berkat kerjasama Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas dengan Jurnal Perempuan dan Canada,” ungkap Guru Besar Ilmu Pemerintahan Fisip Unhas ini.

Nara sumber yang akan tampil dalam seminar ini yakni; Ery Iswary sehari-hari dosen Fakultas Ilmu Budaya Unhas dengan makalah, Representasi Cinta dalam Karya Sastra.

Pemakalah kedua, Naufaluddin Ismail, penulis Jurnal Perempuan 96 dan Redaktur Jurnal Perempuan, kata doktor kesejahteraan sosial PPs-UI Jakarta ini.

Kertas karyanya berjudul, Relasi, Patriarkhi, Subordinasi dan Glorifikasi Pernikahan:Dilema Perempuan Lintas Generasi yang Menjalani dan Memaknai Cinta.

“Sedangkan pemateri ketiga, Rosmawati Sain, Direktur Eksekutif LBH Apik Makassar dengan materi, Kekerasan dalam Pacaran Upaya Perlindungan Hukum dan Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat,” pungkas pengurus HIPIIS Sulsel ini. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *