Tuan Rumah Rakonas PTM, WR II Unismuh Anggap Ini Bentuk Penghargaan

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr H Andi Sukri Syamsuri (tengah), Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Lincolin Arsyad (kanan), Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Irwan Akib (kiri), dalam acara penutupan Rakornas PTM Wilayah Sulawesi, Maluku Utara  dan Papua, di Hotel Clarion Makassar, Sabtu malam (7/4/2018).-nasrullah-

RAKYATBERSATU.COM.– Kepercayaan yang diberikan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah terhadap Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sebagai tuan rumah pelaksana Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kebijakan Keuangan dan SDM Pimpinan PTM Regional 1  yang meliputi wilayah Sulawesi, Maluku Utara dan Papua dianggap sebuah bentuk penghargaan PP Muhammadiyah yang sangat luar biasa bagi  Unismuh Makassar.

Oleh karenanya Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr Andi Sukri Syamsuri ketika memberikan sambutan dalam kapasitas untuk mewakili rektor pada acara penutupan, Sabtu malam (7/4/2018) di Hotel Clarion, merasa bangga dan berterima kasih  kepada PP Muhammadiyah atas dipilihnya Unismuh Makassar sebagai tuan rumah pelaksana Rakornas Bidang Kebijakan Keuangan dan SDM yang dihadiri 34  pimpinan PTM.

Andi Sukri Syamsuri yang juga penanggungjawab pelaksanaan Rakornas PTM Regional Sulawesi, Maluku Utara dan Papua ini, mengatakan, Universitas Muhammadiyah Makassar selalu siap melaksanakan semaksimal mungkin  amanah yang diberikan oleh PP Muhammadiyah.

Selain itu, dalam moment Rakornas PTM Wilayah Sulawesi, Maluku Utara dan Papua,  Pak Andis panggilan akrab Andi Sukri Syamsuri ini, memanfaatkan moment ini memperkenalkan perkembangan perguruan tinggi Unismuh Makassar, termasuk beberapa program studi unggulan yang dibina Unismuh Makassar saat ini.

Di acara penutupan Andi Sukri menyampaikan salah satu dari sekian banyak program studi unggulan Unismuh Makassar adalah Fakultas Kedokteran. Tahun ini Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar  akan menerima sekitar 150 calon mahasiswa baru. Hal ini sudah dimungkinkan karena dua program studi yang dibina semuanya sudah terakreditasi B.

Andi Sukri dalam kesempatan tersebut menawarkan kepada peserta Rakornas, jika ada keluarganya atapun kerabatnya yang berminat mendaftar di Unismuh Makassar bebas memilih jurusan yang diinginkan termasuk kedokteran.

 “Ada beberapa jalur penerimaan, ada yang diterima karena lulus tes, bebas tes karena prestasi akademik dan non akademik. Juga jika ada  calon mahasiswa yang bisa menghafal sampai 15 judz bebas tes masuk, termasuk bebes memilih prodi yang diinginkan kecuali Fakultas Kedokteran,”ujar Andi Sukri.

Wakil Rektor II  Unismuh Makassar, juga menyampaikan jumlah mahasiswa Unismuh Makassar saat ini telah mencapai 22 ribu lebih dengan jumlah dosen hampir mencapai 800-an orang. (nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *