Unasman Datangkan Redpel Majalah Cerdas Kopertis IX

Dr Yahya Mustafa  (duduk ketiga dari kanan) foto bersama peserta pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik di Kampus Unasman Polman (ist)

RAKYATBERSATU.- Redaktur Pelaksana Majalah Cerdas Kopertis IX Sulawesi, Dr.Muhammad Yahya, M.Si tampil menjadi nara sumber pada pelatihan kehumasan dan jurnalistik  di gelar Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman Sulbar, Rabu (24/5/2017).

Ketua Panitia Pelatihan, Muhammad Ali, S.Pd, M.Pd kepada media di kampusnya, Kamis (25/5/2017) mengatakan bahwa kehadiran Dr Muhammad Yahya pada pelatihan ini adalah untuk membagi pengalaman dan  pengetahuannya dalam mengelolah media CERDAS diterbitkan Kopertis IX serta pengalaman dalan kehumasan.

Pelatihan dibuka  di Gedung Mahkamah Konstitusi Unasman oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr H Sukaji Sarbi, MS. Hadir dalam acara pembukaan para wakil rektor, dekan, dan dosen.

Muhammad Yahya, dalam pemaparan materinya menekankan, bahwa dalam menulis berita di tuntut kecepatan dan dan ketepatan fakta dan data yang dibuat narasi beritanya.

Era digitalisasi dalam kehidupan membuat semua orang bisa saja membuat berita untuk diri dan lembaganya dengan menggunakan media sosial. Kondisi demikian menjadi tantangan bagi profesi wartawan ke depan, tandas dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar ini.

Rektor Unasman, Dra.Hj. Chuduriah, M.Si ditemui di tempat terpisah menegaskan, pelatihan itu bertujuan agar civitas akademika kampus, dosen mahasiswa dan pegawai memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menulis rilis berita untuk institusi dan diri para dosen.

“Lepasan pelatihan diharap mampu mensuplai informasi  dalam bentuk rilis berita dari masing-masing fakultas, prodi, himpunan mahasiswa jurusan, unit kegiatan mahasiswa serta lembaga lainnya pada portal resmi kampus yang sedang dibangun,” tegas magister komunikasi PPs-Unhas ini.

Muhammad Yahya sudah sering membawakan materi pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa dan dosen di lingkungan PTS, di Makassar, Manado, Kendari, Palu dan Gorontalo. (ulla)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *