Unismuh Makassar Kerjasama GNP2DS dengan Kemenakertrans RI

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM bersama dengan empat pimpinan perguruan tinggi lainnya usai menandatangani kerjasama GNP2DS dengan Kemenakertrans, di Hotel Clarion, Senin 2 Oktober 2017.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.-Universitas Muhammadiyah Makassar yang diwakili Rektor Univeristas Muhammadiyah Makassar, DR H Abdul Rahman Rahim,SE, MM   menandatangani kerjasama Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas Daya Saing (GNP2DS)  Kawasan Timur Indonesia  bersama beberapa pimpinan perguruan tinggi  dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI di Hotel Clarion, Senin 2 Oktober 2017.

Perguruan Tnggi  yang menandatangani kerjasama GNP2DS dengan Kemenakertrans adalah Rektor UMI, Prof Dr HJ Masrurah sekaligus sebagai koordinator  dan penggerak GNP2DS KTI,  Rektor Unasman Dr Hj Chuduriah Sahabuddin, M.Si, Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Rektor Universitas Pejuang RI, Dr Andi Niniek F.Lantara,  dan Unhas.

Kemenakertrans RI  ini diwakili oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenakertrans RI, Bambang Satrio Kono. Hadir Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Bappenas,  Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, Ketua APTISI  Prof Ma’ruf,  dan sejumlah dosen dari berbagai pergurua tinggi dan undangan lainnya.

Rektor Unismuh Makassar, DR H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, kepada media, merasa bersyukur  atas kerjasama yang dibangun dengan Kemenakertrans dalam upaya percepatan  Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing Dunia Pendidikan di Indonesia Timur.

Dikatakan, dalam persaingan global saat ini  tuntutan daya saing tidak bisa dihindari. Oleh karena perguruan tinggi  harus bisa terus berupaya melakukan inovasi-inovasi baru  dalam peningkatan  sistem pendidikan yang  lebih berdaya saing.

Rektor juga mengatakan, kerjasama yang dibangun  perguruan tinggi dengan kementerian ketenagakerjaan RI dalam rangka peningkatan produktivitas daya saing kampus dalam berbagai program. Baik itu dalam upaya peningkatan kompetensi akademik, pengembangan penelitian, pembuatan jurnal dan lainnya yang terkait dengan peningkatan produktivitas dan daya saing.

Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenakertrans RI,  Bambang Satrio Kono, dalam sambutannya mengatakan,  dengan dicanangkannya Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas  dan Daya Saing KTI  diharapkan  barang  dan jasa yang  diproduksi bisi lebih berkompetitif di pasar global,  baik dari sisi mutu maupun harga dan lainnya.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *