Wakil Rektor II Unasman Tutup Pelatihan Kehumasan

Wakil Rektor II Unasman, Drs Sjuaib Hannan, MM.(tengah) saat menutup pelatihan humas dan jurnalistik di kampus. (foto:ulla)

RAKYATBERSATU.- Pelatihan kehumasan dan jurnalistik bagi dosen dan mahasiswa Al Asyariah Mandar (Unasman) yang dilaksanakan Rabu  (24/5)  di Kampus Unasman ditutup oleh Wakil Rektor II Unasman, Drs Sjuaib Hannan, MM.

Sjuaib Hannan, dalam sambutannya cukup mengapresiasi  kegiatan pelatihan kehumasan dan pelatihan jurnalistik ini.  Ditengah persaingan perguruan tinggi dewasa ini yang semakin ketat peran humas di perguruan tinggi sangat stratgis. Terutama di dalam memberikan pencitraan positif lembaga dalam hal ini  Universitas Al Asyariah.

Wakil Rektor II Unasman ini mengakui  Unasman dari sisi publikasi di media baik itu cetak, elektronik maupun onlie masih sangat terbatas, itu karena keterbatasan sumber daya yang ada. Karenanya sangat mendukung kegiatan  pelatihan ini dilaksanakan.

Sjuaib berharap dengan pelatihan ini Universitas Al Asyariah semakin sering terpublikasi di media. Dan mudah-mudahan dengan pemberitaan yang banyak di media, proses pendidikan semakin eksis. “Kita sadar kalau Unasman masih tertinggal dari sisi pemberitaan,”aku Sjuaib.

Dengan pelatihan kehumasan ini , akan  muncul kader-kader  tenaga humas yang bisa memberikan  pencintraan positif terhadap masyarakat kampus dan sekitar. Berharap pelatihan semacam ini masih bisa dilanjutkan di waktu-waktu mendatang.

Atas nama rektor, Sjuaib juga menyampaikan rasa terima kasih  kepada pemateri Dr Moh. Yahya Mustafa, M Si, yang juga adalah Redaktur Majalah Cerdas Kopertis Wilayah IX Sulawesi atas kesempatannya hadir dalam pelatihan kehumasan Unasman.

Dalam pelatihan ini diikuti para ketua-ketua jurusan, HMJ, pengurus lembaga, BEM, UKM dan lainnya. Sedikitnya diikuti kurang lebih 40 orang mahasiswa. Mereka ini  diharapkan akan menjadi kontributor berita kampus untuk media-media cetak, elektronik maupun media online yang saat ini lagi marak.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *