Walikota Letakkan Batu Pertama Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar

Walikota Makassar, Ir H Mohammad Ramdhan Pomanto, Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM, Donatur Yayasan Muslim Asia (AMCF), Syech (HC) Mohammad MT. Khoory, Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh foto bersama di lokasi pembangunan masjid Subulussalam Al Khoory Unismuh Makassar, Jumat 24 November 2017.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.- -Pembangunan Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar sudah mulai dibangun. Masjid berlantai tiga dengan luas bangunan 2.700 meter persegi ini sudah dilaksanakan peletakan batu pertamanya oleh Walikota Makassar,  Ir H Mohammmad Ramdhan Pomanto, Jumat 24 November 2017.

Peletakan batu pertama masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar ini dihadiri Rektor Dr H  Abdul Rahman Rahim,SE,MM, Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Salh,M.Si,  Syekh (HC) Mohammad MT Khoory yang juga donatur Yayasan  Muslim Asia (AMFC), para wakil rektor, direktur, wakil dekan, ka prodi, ketua-ketua lembaga  dan ratusan mahasiswa Mahad Al-Birr Unismuh Makassar. Juga hadir Kepala Dinas Sosial Kota Makassar.

Masjid  berlantai tiga dengan kapasitas 3000-an  jamaah ini  100 persen arsitek  bangunannya dari Dubai dengan anggaran pembangunan  sebesar Rp7 miliar. Masjid ini direncanakan akan rampung pembangunannya tahun depan.

“Kita berharap tahun depan, bisa rampung pembangunannya, Insya Allah,”doa rektor.

Rektor Rahman Rahim, sebelum peletakan batu pertama pembangunan masjid Subulussalam Al Khoory Unismuh Makassar,  dalam pengantarnya menyampaikan rasa terima kasih atas hibah  yang diberikan oleh  Syekh (HC) Mohammad MT Khoory dari Asia Muslim Charity Foundation (AMFC)  sehingga masjid  besar Unismuh ini bisa dibangun.

Bantuan dari AMFC ini sangat berharga bagi pengembangan pendidikan Islam di Unismuh Makassar. Sekaligus masjid ini menjadi ikon Makassar dari  Selatan. Oleh karena itu rektor berjanji  akan menjadikan masjid Subulussalam Al Khoory Unismuh Makassar jadi  pintu pembelajaran Islam dan  Pendidikan Umum di dunia.

Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si, juga menyampaikan terima kasih kepada Syekh  (HC) Mohammad MT. Khoory karena telah banyak berbuat nyata dalam membantu persyarikatan Muhammadiyah khususnya Unismuh Makassar.(nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *