200 Peserta Siap Bertanding di Kejurda Petanque Sulawesi Selatan

Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Cabang Olahraga Petanque Provinsi Sulawesi-Selatan, Dr. Fahrizal, M.Pd

RAKYATBERSATU.COM.- Sebanyak 200 orang peserta telah resmi mendaftarkan diri dipanitia Kejuaraan antar Daerah (Kejurda) Petanque Provinsi Sulawesi-Selatan tahun 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 26-30 November di Lapangan Petanque Kampus Universitas Mega Rezky Makassar.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kejurda, Dr. Fahrizal, M.Pd kepada Wartawan, Senin (25/11/2019) disela-sela kesibukannya mempersiapkan acara pembukaan Kejurda.

“Kami tentu sangat bersyukur karena saat ini sudah ada 200 Orang peserta yang telah melakukan tahapan registrasi dan memang itulah yang menjadi salah satu target kami dalam penyelenggaraan Kejurda kali ini yakni bagaimana animo masyarakat menjadi lebih besar untuk lebih dekat terhadap Olahraga Petanque yang berasal dari Perancis ini. Apalagi kan di Perancis, olahraga ini sudah ada sejak sekitar tahun 1907-an dan hampir sebagian masyarakat Perancis memainkan olahraga tersebut,”ungkap Fahrizal yang juga Dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan ini.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dirinya yakin dalam penyelenggaraan Kejurda kali ini akan mampu melahirkan bibit-bibit atlet potensial untuk regenerasi atlet Sul-Sel. “Ini adalah momentum yang tepat sebagai pelecut untuk mengembangkan Cabor ini ke depan, apalagi dengan melihat 22 Kab/Kota akan ikut mengambil bagian di event ini,”urai Fahrizal dengan penuh harapan. (Wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *