Dosen FIK UNM Pimpin Pertandingan Cabor Squash di SEA Games 2019 Filipina

 Wasit Internasional Squash dan Dosen FIK UNM, Dr. Irvan Sir, M.Kes (Tengah pakai kacamata) bersama dengan referee lainnya.

RAKYATBERSATU.COM.-Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) tentu saja patut berbangga dengan hadirnya salah seorang Dosen yang bertugas sebagai wasit yang memimpin jalannya pertandingan pada cabang olahraga Squash di Filipina dalam ajang SEA Games 2019.

Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen FIK UNM tersebut adalah Dr. Irvan Sir, M.Kes yang juga sebagai Ketua Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) FIK UNM.

Kepada Wartawan rakyatbersatu.com pria kelahiran 03 Mei 1971 ini mengatakan bahwa dirinya memang sudah sering memimpin jalannya pertandingan baik di level nasional maupun pada level internasional termasuk di ajang Pesta Olahraga antar negara se Asia Tenggara Filipina 2019 ini.

“Saya sangat bersyukur atas kepercayaan sebagai wasit di SEA Games Filipina tahun 2019 dan kami wasit bersama sejumlah negara lainnya bertugas dari tanggal 29 November hingga 10 Desember telah berupaya maksimal dengan performa yang bagus dalam setiap sesi pertandingan,”ujar Irvan Sir.

Dosen FIK UNM ini bahkan tak bisa menyembunyikan rasa bangganya saat dipercaya untuk memimpin pertandingan pertama di babak penyisihan puteri antara Thailand Vs Thailand di nomor tunggal puteri di SEA Games Filipina tersebut.

Wasit yang telah mengantongi sertifikat Internasional Asean Games dan Sea Games ini telah memimpin di ajang Asean Games yang lalu kemudian Sea Games Filipina, Malaysia Open serta event PON sejak PON 2018 Kalimantan Timur serta sejumlah Kejurnas serta SEA CUP di Bandung yang merupakan kejuaraan Asia yang diikuti oleh 5 negara.

“Intinya adalah wasit itu harus lebih menguasai segala peraturan dan tehnik bermain karena untuk menentukan keputusan harus berdasarkan kronologis yang terjadi di lalapangan. Anak dari Dosen senior FIK UNM, Drs. H.M. Sir Idar ini mengaku selalu di breefing setiap waktu jedah pertandingan. “Kami selalu di breefing oleh Championship Referee (CR),”ungkap Irvan sir yang merupakan anak ke 2 dari 5 bersaudara. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *