FOPI Sulsel Siap Gelar Pelatihan Pelatih dan Arbitre

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Pelatih dan Arbitre Petanque 2019, Ishak Bachtiar, S.Pd, M.Pd

RAKYATBERSATU.COM.- Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Petanque Indonesia (PengProv FOPI) Sulawesi-Selatan menyatakan siap menggelar pelatihan pelatih dan arbitre untuk cabang olahraga Petanque tahun 2019.

Kesiapan tersebut dikemukakan langsung oleh salah seorang pengurus FOPI Sulsel yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Ishak Bachtiar, S.Pd, M.Pd kepada wartawan rakyatbersatu.com, Rabu (16/10/2019).

“Insya ALLAH kalau tidak ada halangan dan kendala, kegiatan pelatihan pelatih dan arbitre petanque tahun 2019 ini kami akan laksanakan sesuai jadwal berdasaran hasil keputusan rapat kepanitiaan yang kita akan gelar pada tanggal 25-27 Oktober 2019 mendatangdi Hotel Whize Prime Makassar,”ungkap Ishak Bachtiar.

Pelatihan tersebut menghadirkan pemateri arbitre dan pelatih yang berlisensi level 1 Internasional antara lain Bambang Suwito Kusumo W, S.Pd, Dr. Rachmat Kasmad, M.Pd, Dr. Nukhrawi Nawir, M.Kes, dan Dr. Benny Badaru, M.Pd.

Persyaratan untuk pelatihan pelatih terbuka untuk umum sementara untuk arbitre harus mengantongi rekomendasi Pengkab/Pengkot atau Penprov.

“Jadi peserta perwakilan dari Pengkab masing-masing dari kalangan umum dan perlu saya tegaskan bahwa batas pendaftaran hanya sampai tanggal 22 Oktober 2019,”tegas Ishak Bachtiar yang dosen di FIK UNM ini.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa target dari kegiatan ini sebagai persiapan untuk Kejurda bulan depan di Kota Makassar.

“Tetapi yang paling penting adalah bagaimana olahraga petanque lebih banyak dikenal hingga ke daerah pelosok yang ada di Sul-Sel melalui peran sentral pelatih dan arbitre yang telah mengikuti kegiatan ini,”ujarnya. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *