Pangkep Rebut Juara Umum di Kejurda Petanque Tahun 2019

RAKYATBERSATU.COM.-Tim Petanque Kabupaten Pangkep akhirnya berhasil dengan sukses merebut juara umum pada Kejuaraan antar Daerah (Kejurda) Cabang Olahraga ( Cabor) Petanque yang dilaksanakan di Lapangan Petanque Kampus Universitas Mega Rezky Makassar, Kamis (28/11/2019).

Pangkep berhasil merebut 3 emas 1 perak dan 1 perunggu dengan total raihan medali 5 keping , kemudian disusun masing-masing oleh Kota Pare-pare dengan 1 emas 2 perak, Luwu 1 emas 2 perunggu, Bone 1 emas, Enrekang 2 perak, Gowa 1 perak, Luwu Timur 3 perunggu, Makassar 2 perunggu, Banteng 1 perunggu, Bulukumba 1 perunggu, Selayar 1 perunggu dan Sinjai 1 perunggu. Sehingga jumlah total medali yang diperebutkan sebanyak 24 medali dengan rincian 6 emas, 6 perak dan 12 perunggu.

Kepada Wartawan Rakyatbersatu.com, Technical Delegate (TD) Kejurda, Dr. Benny Badaru, M.Pd menyatakan bahwa semua nomor pertandingan yang dipertandingkan sukses terlaksana dengan baik sesuai harapan.

“Sebagai TD dan sekaligus sebagai pelatih di Cabor Petanque Sul-sel, tentu saja merasa bangga dan sangat senang melihat hasil perolehan medali pada event olahraga unggulan daerah Sul-Sel cabang olahraga Petanque di tahun 2019 kali ini,”ungkap Benny Badaru.

Lebih lanjut pelatih berlisensi nasional tersebut mengemukakan rasa syukurnya atas suksesnya event tersebut. “Kami merasa bersyukur dengan animo seluruh Kab/Kota yang jumlahnya membludak dalam event ini dan tentu saja ini semua menandakan bahwa proses pembinaan olahraga asal Perancis ini sudah mulai merata. Bahkan sejumlah daerah berharap agar sesegera mungkin dibuatkan mandat dalam rangka pembentukan kepengurusan sehingga memang semua ini perlu kita berikan apresiasi secara positif dan mesti cepat ditindaklanjuti,”tegas Benny Badaru usai pertandingan. ( Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *