Pelatihan Pelatih Soft Tennis Makassar Sukses Digelar

Ketua Pesti Makassar, Yusnadi, S.Pd, M.Pd bersama peserta Pelatihan Pelatih Soft Tennis di Lapangan Karebosi Makassar

RAKYATBERSATU.COM.- Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Soft Tennis Indonesia (Pesti) Kota Makassar sukses menggelar kegiatan Pelatihan Pelatih Soft Tennis Tingkat Dasar selama dua hari, yakni Sabtu (28/11) hingga Minggu (29/11) beberapa hari lalu. Pelatihan tersebut dilaksanakan secara Daring atau virtual dan praktek tatap muka langsung di lapangan.

Ketua Pesti Kota Makassar, Yusnadi, S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program Pesti Makassar di tahun 2020, setelah pada tahun sebelumnya yakni 2019 Pesti Makassar juga telah melaksanakan pelatihan wasit.

” Kita melaksanakan pelatihan pelatih karena memang belum ada pelatih definitif Soft Tennis disetiap klub di Kota Makassar, sehingga kita berinisiatif melaksanakan pelatihan tersebut selama dua hari dan berlisensi tingkat dasar,”katanya.

Kandidat Doktor dalam Bidang Ilmu Pendidikan di Universitas Negeri Makassar (UNM) ini menambahkan bahwa instruktur pelatihan itu masing-masing dua orang dari pusat ditambah satu orang dari unsur akademisi UNM.

Pelatih yang memberikan materi tersebut adalah pelatih berlisensi internasional yakni Ferly Montolalu yang pernah juara Asia dan satunya lagi adalah Prima Simpatiaji mantan pemain nasional yang pernah juara Sea Games.

“Kedua pelatih hebat tersebut memberikan pelatihan lewat virtual selama dua hari dan praktek satu hari di lapangan Tenis Karebosi. Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan baik dan semua peserta berhak mendapatkan sertifikat pelatih tingkat dasar. Semua ini terlaksana berkat kerjasama dengan KONI Kota Makassar yang telah memberikan kami fasilitas berupa dukungan baik secara materil dan lainnya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,”ujarnya.

“Insya Allah satu bulan ke depan, kita akan tindaklanjuti dengan Kejuaraan Soft Tennis antar Klub se Kota Makassar sehingga nantinya olahraga ini dapat tersosialisasi dengan baik di tengah masyarakat dan mungkin akan menjadi agenda rutin sehingga nantinya banyak atlet-atlet yang muncul khususnya di Kota Makassar sehingga dari segi pelatih, wasit dan atlet akhirnya menjadi bibit-bibit unggul untuk berkiprah hingga nasional baik pelatihnya, wasitnya dan atletnya,”ungkap Ketua Forum MGMP SMP Kota Makassar tersebut. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *