Porseni PGRI V Sulawesi-Selatan Cabor Tenis Meja Berjalan Lancar

RAKYATBERSATU.COM.-Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) V Sulawesi-Selatan 2019 di Cabang Olahraga Tenis Meja berjalan dengan lancar di Gedung Islamic Centre Barru, Jumat (22/11/2019). Sebanyak 64 total jumlah pertandingan untuk kategori beregu putera dan puteri di Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja tersebut akan dipertandingkan hingga hari Minggu.

Pada hari pertama, Jumat (22/11/2019), panitia pelaksana pertandingan yang dikomandoi oleh Andi Akbar, S.Pd, M.Pd selaku Technical Delegate telah merampungkan 24 pertandingan.

“Alhamdulillah pertandingan berlangsung dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah kita tetapkan walaupun ada sedikit protes dari sejumlah kontingen terkait dengan keabsahan pemain, namun semuanya bisa terselesaikan dengan adanya keputusan dari tim keabsahan Porseni PGRI yang menolak protes yang dilayangkan Polopo dan Sidrap lantaran pemain yang diprotes memiliki data sebagai anggota PGRI yang sah,”tegas Andi Akbar, S.Pd., M.Pd kepada Wartawan.

Technical Delegate Cabor Tenis Meja Porseni PGRI ke-5 Sulawesi-Selatan, Andi Akbar, S.Pd., M.Pd di Meja Pertandingan, Gedung Islamic Centre Barru, Sabtu (23/11/2019).
Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM) ini menambahkan, bahwa rata-rata tim yang berlaga di Porseni PGRI memiliki kemampuan yang sama bahkan sejumlah tim diperkuat oleh pemain yang pernah turun di Pornas Korpri, sebut saja tim Takalar dan Gowa, bàhkan Gowa pernah merebut juara 1 Pornas dinomor tunggal puteri atas nama Ferawati Salam.

“Pertandingan masih berlanjut hingga babak perempat final, semifinal dan final, tetapi kami perlu menghimbau agar seluruh peserta tetap mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan karena pertandingan di hari ke 2 ini jauh lebih padat dan tentu lebih menguras stamina. Apalagi hari ini kita akan tuntaskan sedikitnya 22 jumlah pertandingan baim putera maupun puteri dan semua tim akan lebih ketat persaingannya untuk mendapatkan tiket ke babak perempat final apalagi hanya 1 tim yang berhak lolos ke perempat final dalam 1 pool (bagi yang 3 dalam 1 pool) dan 2 tim lolos keperempat final dalam 1 pool (bagi yang 4 dalam 1 pool),”ujar Technical Delegate Tenis Meja, Andi Akbar di sela kesibukannya.( Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *