Tim Tenis UNM Rebut Juara 2 di Kejuaraan Bupati Cup 1 Majene

Tim Tenis UNM berfoto bersama dengan panitia pelaksana Bupati Cup 1 2019 di Lapangan Pelti Majene, Sabtu (12/10/2019)

RAKYATBERSATU.COM.– Tim Tenis Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil merebut gelar juara 2 pada Kejuaraan Bupati Cup 1 2019 yang dihelat di Lapangan Tenis Pelti Majene, Sabtu (12/10/2019).

Pada Kejuaraan beregu putera yang berlangsung sejak tanggal 10-12 Oktober 2019 tersebut, Tim UNM diperkuat oleh pemain-pemain andalannya, antara lain Hasbunallah, Ahmad Rum Bismar, Nukhrawi Nawir, Abd. Rajab J, Amiruddin, Irwin, Andi Akbar, dan Dimas.

Pelatih dan Manajer tim UNM, Dr. Hasbunallah AS, M.Pd tidak mampu menyembunyikan rasa bahagianya atas pencapaian timnya di turnamen tersebut meskipun hanya mampu finish sebagai runner up. “Tentu dengan merebut juara ke 2 ini, kami semua sangat bahagia dan patut berbangga meskipun persiapan kamj yang minim dan pemain yang pas-pasan,”ujar Hasbunallah kepada Wartawan rakyatbersatu.com.

Pelatih yang meraih gelar Doktor dalam bidang Pendidikan Olahraga di Universitas Negeri Jakarta ini menambahkan bahwa Kejuaraan Bupati Cup 1 2019 di Kab. Majene yang diikutinya tersebut sangat bermanfaat. “Sekaligus ini sebagai bagi
an dari ajang uji coba karena UNM akan mengikuti LPTK Cup di Padang 31 Oktober hingga 4 November 2019 mendatang,” ungkapnya.

Pada babak semifinal UNM menumbangkan tuan rumah Majene dengan skor 2-0 sementara di partai final, UNM harus menerima kekalahan dramatis dari tim Mamuju dengan skor tipis 2-1. Dengan demikian UNM berhak memboyong pulang medali perak ditambah dengan uang pembinaan sebesar Rp. 6 juta dari Rp. 22 juta total hadiah yang diperebutkan. Juara 1 Rp. 8 juta, juara 2 Rp. 6 juta, juara 3 bersama masing Rp. 4 juta. ( Wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *