UKM Shorinji Kempo Unsa Makassar Latihan Perdana

Laporan : Darsil Yahya M
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar
RAKYATBERSATU.COM.- UKM Shorinji Kempo Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menggelar latihan perdana, Sabtu (17/2/2018)
Latihan yang diikuti sekitar 25 peserta dari kalangan mahasiswa dan dosen ini dilakukan di halaman kampus serta dihadiri oleh Rektor Unsa Prof Andi Melantik Rompegading SH.,MH
Sebelum melakukan latihan terlebih dahulu Senpai (yang memimpin latihan) melakukan perkenalan teknik-teknik dasar dalam pukulan bela diri Kempo kepada para peserta.
Meski baru melakukan latihan, seluruh peserta sangat antusias dalam latihan tersebut, terlihat dari beberapa peserta sangat serius mengikuti gerakan-gerakan yang di ajarkan oleh Senpai.
Saat ditemui disela-sela kegiatan latihan, Melantik mengatakan, Insya allah untuk sementara kita rencanakan akan melakukan latihan sekali seminggu tapi kalau kita lihat kondisi sudah mulai memungkinkan maka kita akan adakan latihan dua kali seminggu.
Kempo ini untuk membantu diri sendiri, keluarga, masyarakat dan seluruh warga negara Indonesia, sebenarnya itu tujuannya kita saling membantu.
Dan memang filosofi dari Kempo itu adalah kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan dan kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman, ungkap mantan atlet Kempo yang juga pernah mewakili Unhas pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di masa mahasiswa 1980-an.
“Selain untuk menyehatkan badan, ada rasa percaya diri dengan melatih mental karena untuk menjadi cerdas saja itu tidak cukup dalam kehidupan, jadi itu sebenarnya tujuan dalam latihan Kempo, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *