BAZNAS Cendana Enrekang Bagikan Masker dan Santunan Tunai di Desa Taulan

Laporan : Dandi Wardandi
Mahasiswa Komunikasi UMI Makassar
RAKYATBERSATU.COM.- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)
menyalurkan zakat bantuan ke masyarakat kurang mampu di Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang.

Bantuan yang disalurkan berupa masker dan Santunan Langsung Tunai (SLT) kepada 10 Kepala keluarga kurang mampu di Desa Taulan Kecamatan Cendan Kabupaten Enrekang. Ahad (19/4/2020)

Ratusan masker dan Santunan Senilai Rp.450.000, dibagikan langsung oleh Unit Pengumpul Zakat yang di dampingi kepala Kepala Desa setempat.

Bahrum Baddu selaku Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kec.Cendana, yang ditemui di kedimannya menjelaskan, bantuan tersebut ditujukan kepada warga kurang mampu dan masyarakat yang terputus mata pencaharian akibat pendemi Covid-19.

“Kami memberikan bantuan berupa ratusan masker dan santunan langsung tunai kepada fakir miskin dan masyarakat yang tidak bisa bekerja akibat wabah virus Corona” ujarnya

Bahrum menambahkan, kepada para penerima zakat dengan santunan tersebut mereka dapat mempergunakan dengan bijak memenuhi kebutuhan dan keperluan mereka secara sederhana.

“Sekarang para penerima bantuan bisa berbelanja bulanan dan dapat membeli sesuatu yang menjadi kebutuhan mereka secara sederhana.” tutupnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *