Dalam Rangka Hari Oeang KPPN Makassar II Bersama K-Apel Adakan Lomba Menulis

RAKYATBERSATU.COM.- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makassar II dan Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) adakan lomba menulis dalam rangka Hari Oeang 2020.

Pada puncak acara Lomba Menulis Hari Oeang 2020, KPPN Makassar II dan K-Apel mengadakan ceremony penyerahan hadiah di Pusat Pendidikan K-Apel, Jalan Dg. Tata 3 Lorong 8 Parangtambung, Minggu (01/11/2020).

Dalam puncak acara tersebut, anak-anak K-Apel memberikan persembahan berupa pembacaan puisi dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa daerah Makassar.

Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan, SE.,SST.AKT., MPPM beserta rombongan, memberikan penghargaan berupa piagam serta bingkisan kepada para pemenang lomba dalam rangka hari Oeang 2020.

Sebagai bentuk kepedulian KPPN Makassar II kepada pendidikan agama dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) mereka juga memberikan bantuan berupa karpet untuk ibu-ibu pengajian binaan K-Apel serta pembagian celengan tanah liat produksi UMKM kepada seluruh anak binaan K-Apel.

Kepala KPPN Makassar II Adi Setiawan mengatakan bahwa acara ini dalam rangka memperangati Hari Oeang dengan berkolaborasi dengan K-Apel.

“Acara ini adalah upaya kami dalam mendukung literasi serta pendidikan. Ini merupakan volunter dari para pegawai yang memberikan donasi untuk keperluan alat-alat belajar bagi anak-anak kita di K-Apel,” bebernya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu disini, karena ini yang ke tiga kalinya kami kesini dan ini sudah seperti rumah kami sendiri. Ini semata-mata dalam upaya kami mendukung literasi dan dunia pendidikan,” tambahnya.

“Di KPPN Makassar II telah kami buat laman atau web tersendiri yang memuat berita-berita serta kegiatan anak-anak K-Apel, ini merupakan upaya agar kerja sama antara K-Apel dengan kami tetap berkesinambungan,” tutupnya.

Ketua K-Apel Rezky Amalia Syafiin yang akrab disapa Kiki menyambut gembira dengan diadakannya Lomba Menulis Hari Oeang 2020 yang diadakan oleh KPPN Makassar II.

“Ini merupakan wujud kepedulian KPPN Makassar II dalam dunia literasi dan pendidikan dengan mengadakan Lomba Menulis bekerja sama dengan K-Apel dalam rangka Hari Oeang,” ucapnya.

“Tentu ini kami harapkan agar KPPN Makassar II tetap mensupport kami dalam upaya pembinaan pendidikan bagi anak-anak siapapun nanti yang memimpin disana dan pastinya kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Adi beserta seluruh jajaranya yang sangat aktif mendukung kegiatan-kegiatan kami,” tambahnya.

“Sekali lagi terima kasih kepada jajaran KPPN Makassar II,” tegasnya.

Senada dengan itu, founder K-Apel Rahman Rumaday atau yang akrab disapa Maman mengucapkan terima kasih kepada Kepala KPPN Makassar II beserta jajarannya yang terus mendukung kegiatan literasi dan pendidikan anak-anak di K-Apel.

“Tak ada kata yang pantas kami ucapkan, selain rasa syukur kepada Allah SWT serta mendoakan agar bapak serta ibu di KPPN Makassar II diberi kesehatan, keberkahan serta rahmat dari Allah atas supportnya kepada kegiatan K-Apel sejauh ini,” singkatnya.

Ada yang menarik dari acara tersebut, pemilik rumah yang dipakai untuk kegiatan K-Apel, Bakri Dg. Nuntung dan Dg. Memang merasa gembira karena dengan adanya K-Apel rumah mereka didatangi oleh para pejabat.

“Syukur ki ini, ternyata rumah kami ini, didatangi mi oleh boss-boss,” pujinya.

“Syukur ku juga anakku yang ikut K-Apel, sudah pandai mengaji dan menari, bahkan dari menari sudah bisa ma na belikan rokok kodong,” ucapnya terharu.

“Bukan rokoknya atau apanya, tapi ini menandakan bahwa ini anakku sudah tertanam didalam.jiwanya untuk berbakti kepada orang tua, ini semua karena didikan dari K-Apel,” pungkasnya bersyukur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *