Dr Lukman Daris SPi MSi: Maros Butuh Sosok Bupati Mengakar di Semua Lapisan Masyarakat

RAKYATBERSATU.COM.- Sosok pemimpin Maros pasca Bupati Hatta Rahman, adalah sosok yang betul betul mengakar pada semua lapisan masyarakat yang menetap di wilayah pedesaan, pegunungan dan pesisir pantai. Selain itu figur tersebut memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam memimpin serta punya jiwa jiwa milenial.

Demikian diungkapkan Dosen Universitas Cokroaminoto Makassar,
Dr Lukman Daris SPi MSi, kepada media di Makassar, Jumat (3/7/2020).

“Tuntutan era kekinian masyarakat Maros membutuhkan sosok pemimpin bupati lima tahun ke depan yang mampu memadukan ketiga unsur tersebut,” tutur Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX sejak 2014 ini.

Doktor pertanian PPs-Unhas in mengatakan bahwa sepuluh tahun terakhir ini Bupati Maros Hatta Rahman telah sukses membangun infrastruktur jalan, jembatan dan sarana lainnya.

“Sirkulasi pemimpin Maros lewat pilkada dibutuhkan figur yang harus mampu dan punya konsep jelas dalam pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” kata Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Maros 2009 ini.

Ketua Wilayah Gerakan Tani Syarikat Islam Indonesia (Gertasi) Sulsel ini menyebut bahwa masyarakat yang tinggal di seluruh pelosok Maros, membutuhkan peningkatan keterampilan dan pengetahuan dan pemberian stimulus yang memotivasi warga masyarakat.

“Maros dengan status daerah penyangga bagi Kota Metropolitan Makassar tidak lagi harus fokus dan orientasi ke sektor pertanian dan perikanan tetapi harus juga berorientasi pada sektor jasa dan perdagangan,” pungkas Kabid Perikanan dan Kelautan Dinas Perikanan dan Kelautan dan Peternakan Maros 2008 ini. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *