FIK UNM Salurkan Bantuan APD Covid-19 untuk Tiga Rumah Sakit

RAKYATBERSATU.COM.- Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 untuk tiga Rumah sakit di Sulawesi selatan masing-masing RSUD Labuang Baji Makassar, RS Mitra Husada Makassar dan RSUD Latemmala Kab. Soppeng.

Dekan FIK UNM, Prof Dr Hj Hasmyati, M.Kes kepada wartawan mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud nyata dari keinginan civitas akademika FIK UNM untuk berbagi rasa kepedulian dan kebersamaan dalam berjuang melawan wabah Covid-19 yang sedang terjadi di seantero dunia termasuk di Sulawesi Selatan pada khususnya.

“Saya perlu tegaskan bahwa sesungguhnya semua ini kita lakukan atas dasar rasa kemanusiaan yang memanggil kita semua untuk ambil bagian dan berbagi terhadap sesama yang lagi berjuang di garda terdepan walaupun dengan alat yang kurang memadai, sehingga kami civitas akademika FIK UNM sepakat mengumpulkan donasi lalu dibelikanlah kelengkapan APD tersebut yang dikoordinir oleh Kepala Laboratorium Program Studi Gizi FIK UNM dr Nurussyariah Hammado, M AppSci, Sp N, FIPM,”ungkap Prof Hasmyati, Jumat (1/5/2020).

Sementara itu, dr Nurussyariah Hammado, M AppSci, Sp N, FIPM selaku koordinator menyatakan bahwa donasi tersebut diinisiasi oleh Pimpinan Fakultas Prof Dr Hj Hasmyati, M.Kes selaku Dekan FIK UNM dan disambut antusias oleh civitas akademika.

“Alhamdulillah serta terima kasih kami haturkan kepada Prof Hasmyati selaku Dekan FIK UNM atas inisiasi beliau untuk kegiatan kemanusiaan ini dan akhirnya donasi yang terkumpul dapat disalurkan dalam bentuk bantuan APD baju Hazmat sesuai standar WHO sebanyak 50 lembar dan baju Hazmat itu telah kami salurkan kepada Tiga rumah sakit yakni RSUD Labuang Baji Makassar, RS Mitra Husada Makassar dan RSUD Latemmala Kab. Soppeng,”ujar dr Nurussyariah Hammado.

Lebih lanjut dokter Spesialis Neurologi atau Spesialis Saraf yang juga dosen tetap di FIK UNM ini mengatakan bahwa pemberian sumbangan tersebut berdasarkan pertimbangan bahwa RSUD Labung Baji sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 yang ditunjuk langsung oleh kementrian Kesehatan RI. Saat pemberian bantuan, sementara itu RS Mitra Husada adalah rumah sakit yang tetap membuka pelayanan THT. Seperti kita ketahui semenjak Covid 19 merebak, beberapa rumah sakit membatasi pelayanan poli THT karena berpotensi tinggi untuk infeksi Covid-19,”tegasnya.

Bantuan diberikan langsung oleh dr Nurussyariah Hammado, M AppSci, Sp N, FIPM sebagai perwakilan FIK UNM dan diterima oleh Ketua komite Medik dan Direktur Operasional dimasing-masing rumah sakit. (Wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *