FYI Kota Makassar Sukses Menggelar Workshop Melatih dan Berlatih

Pemberian cinderamata dari Ketua FYI Makassar, Ayuzar Manzir, ST, SH kepada Ketua KONI Kota Makassar, Drs. H. Agar Jaya, MM disaksikan langsung oleh Sekretaris Umum FYI Makassar dan Ketua Panitia Workshop, di Hotel Teras Kita, Makassar, Sabtu (26/12/2020).

RAKYATBERSATU.COM.- Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Kota Makassar sukses menggelar Workshop Melatih dan Berlatih di Masa New Normal yang dilaksanakan selama dua hari yakni 26-27 Desember 2020 beberapa waktu lalu di Hotel Teras Kita, Makassar.

Pengurus Kota FYI Kota Makassar menggelar kegiatan workshop tersebut sebagai bagian dari menjalankan program kerja kepengurusan meskipun di tengah situasi pandemic Covid-19 yang mewabah secara global ini.

Kegiatan workshop tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Kota Makassar, Drs. H. Agar Jaya, MM, sekaligus didaulat memberikan materi tentang Strategi Pembinaan Cabang Olahraga di Masa New Normal.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kota Makassar ini mengatakan pentingnya setiap cabang olahraga untuk memiliki strategi khusus dalam pembinaan cabang olahraga terutama di masa pandemic atau pun di masa new normal nanti.

“Strategi pembinaan itu menjadi sangat penting buat teman-teman di pengurus FYI Makassar terutama para pelatih dan atlet agar semua bisa berjalan meskipun dalam kondisi seperti sekarang ini terutama dalam hal berlatih dan melatih, sehingga pencapaian prestasi itu dapat kita raih, oleh karena itu kami dari KONI Kota Makassar tentu sangat mengapresiasi kegiatan ini dan tentu akan terus memberikan dukungan sepenuhnya,”tegas Agar Jaya.

Sementara itu, Ketua Umum FYI Kota Makassar, Ayuzar Manzir, ST, SH menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak KONI Kota Makassar yang telah memberikan support sehingga program kerja dari cabang olahraga yang dipimpinnya dapat terlaksana.

“Tentu kami sangat berterima kasih kepada pak Ketua KONI Makassar dan seluruh jajarangnya atas segala bentuk dukungan kepada kami sehingga kegiatan workshop melatih dan berlatih di masa new normal ini dapat terlaksana dengan sukses,”ungkap Ayuzar Manzir.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas pelatih di masa new normal yang didukung penuh oleh KONI Makassar, serta dalam rangka menghadapi Kejurda tahun 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) 2022 mendatang.

“Insya Allah ke depan kami siap menggelar event dicabang olahraga ini terutama untuk Pra-PorProv tentu kita menawarkan Kota Makassar paling siap untuk menjadi tuan rumah nantinya,”kata Ayuzar Manzir kepada wartawan.

Ketua Panitia kegiatan Workshop, Dr. Wahyudin, M.Pd melaporkan bahwa jumlah peserta adalah 30 orang masing-masing berasal dari Pelatih Dojang/Club Universitas Megarezky 8 orang, FIK UNM 4 orang, Kodam XIV Hasanuddin 14 orang dan umum 4 orang.

“Pemateri dari kegiatan ini adalah pemateri yang memang professional dibidangnya masing-masing, antara lain Ketua KONI Makassar, Drs. H. Agar Jaya, MM (Strategi Pembinaan Cabang Olahraga di Masa New Normal), Ketua FYI Kota Makassar, Ayuzar Manzir, ST, SH (Manajemen Kepelatihan di Masa New Normal), mewakili akademisi, Dr. Hasyim, M.Pd (Modal Pelatih di Masa New Normal), dan pelatih nasional FYI Kota Makassar, Rahmat Husain (Latihan dan Teknik Beladiri Yongmoodo di Masa New Normal), harapan kita semoga peserta dapat menerapkan keilmuan yang diperoleh tersebut,”harapnya. (Wahyudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *