Hari Ini 47 Hakim Agung Memilih Ketua Mahkaman Agung

RAKYATBERSATU.COM.- Hari ini, Senin, 6 April 2020 Mahkamah Agung (MA) akan memilih ketua baru MA untuk menggantikan Ketua MA Hatta Ali yang akan pensiun mulai besok, Selasa, 7 April 2020.

Pemilihan ketua MA baru ini akan dilakukan 47 Hakim Agung yang memiliki hak dipilih dan memilih.

Juru bicara MA, Hakim Agung Samsan Nganro yang dikonfirmasi wartawan menyatakan bahwa benar hari ini akan dilakukan pemilihan ketua baru MA.

“Pemilihan akan dilakukan pada Senin (6/4) pukul 10.00 WIB di di ruang Koesoemah Atmajah,” kata juru bicara MA hakim agung Andi Samsan Nganro.

Samsan Nganro mengatakan pemilihan ketua baru MA akan disiarkan secara langsung melalui live streaming. Selain itu, pemilihan ketua MA baru ini juga didasarkan pada protokol pencegahan penyebaran virus Corona, dimana 47 Hakim Agung yang akan memilih duduk berjauhan di ruang Koesoemah Atmajah dengan jarak 2,5 meter.

Sekedar diketahui, Hatta Ali menjadi Ketua MA ke-13 pada 2012 hingga 2017, menggantikan Harifin Tumpa. Setelah itu ia terpilih kembali 5 tahun ke depan. Tapi, karena Hatta Ali pensiun sebagai hakim agung tahun ini, ia harus menyudahi kepemimpinannya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *