Kolonial dan Milenial DPW PKS Sulawesi Selatan Jadi Relawan di Masamba

RAKYATBERSATU.COM.- Masamba, 19 Juli, 2020. Ketika banyak pemuda lebih suka pegang gadget bermain games atau bermedia sosial yak tentu arah, Mereka memilih untuk pergi ke Masamba sebagai relawan.

Mungkin mereka bukanlah pemeran utama sekarang, tapi yakinlah ke depan mereka bukan hanya pemeran utama tapi mereka juga akan jadi sutradara.
Teruslah bertumbuh dalam kebaikan hai anak muda.

Bismillah… Kata ust trie yang juga ketua DPD PKS yang ikut terjun langsung ke masamba jadi relawan dalam usianya yang terbilang cukup tua 52 tahun, usia yang seharusnya lebih banyak istirahat bersama keluarga di rumah dari pada turun jadi relawan di medan yang butuh fisik yang cukup ekstra karna disana tidak sedang pergi jalan atau lain-lainnya tapi disana butuh tenaga, pikiran, dan mental yang kuat untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah, kita hadir sebagai solusi bukan sebaliknya sebagai beban buat mereka.

“Alhamdulillah… Kami di PKS sudah cukup telatih dan setiap pekan kami di ajarkan oleh ust-ust kami untuk senantiasa menghadirkan sensitif kepedulian terhadap orang lain dalam setiap jiwa kami sehingga kapan dan dimana saja ada alarm kondisi sosial yang membutuhkan kepedulian maka kami segerah menyambutnya tanpa perlu pikir panjang sebagaimana ketika kami mendengar suara azan semu kepentingan pribadi kami tinggalkan. Itulah yang diajar kepada kami di PKS,” ungkap ust. Trie ketua DPD PKS Gowa itu yang dari hari pertama sampai hari ini masih berada di lokasi bencana (masamba)

“Saya sangat bersyukur bisa ikut ambil bagian menjadi relawan PKS Sulawesi Selatan untuk membantu saudara-saudara kita di masamba, kebutulan masih libur sekolah, dari pada libur saya tidak berguna dengan hal yang sia-sia, mending saya pergi jadi Relawan PKS di masamba karna Allah sedang menyediakan tabungan pahala besar disana. Dengan jadi Relawan membantu saudara-saudara kita yang lagi uji sama Allah saya bisa mendapatkan tabungan pahala itu,” ungkap Jundi yang merupakan salah satu siswa SMA kelas 3 di kabupaten Gowa.

Hari kelima pasca banjir bandang di Masamba Luwu Utara Sulawesi Selatan, kondisi Masamba masih memprihatinkan. Karena medan yang berat dan sisa sisa lumpur yang masih menutupi akses jalan di Masamba.

PKS sulawesi Selatan telah membuka 5 posko agar dapat menjangkau titik titik pengungsi dan masyarakat yang paling terdampak, yaitu :
Posko 1. DPD PKS Luwu Utara
Posko 2. Jalan poros Masamba
Posko 3. radda
Posko 4. petambua
Posko 5. meli

Jumlah relawan PKS yang diterjunkan hingga hari ini sejumlah 150 orang.

“Terkait giat Relawan PKS sulsel. Mulai dari pengumpulan bantuan, penyaluran hingga pembersihan tempat-tempat ibadah dan rumah-rumah, warga dan juga menyiapkan tenda-tenda darurat untuk warga yang mengungsi mohon do’anya semoga Allah memberikan kekuatan, kesehatan, sehingga kami terus berkhidmat melayani masyarakat teruma masyarakat masamba yang lagi di uji sama Allah,” ungkap Mustari Komandan Relawan DPW PKS Sulawesi Selatan yang juga Sekertaris Umum DPD PKS Maros.(rls/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *